Empat Hari, GP Ansor Bondowoso Gelar Ansor Cup

MediaJatim.com, Bondowoso – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bondowoso di ujung akhir tahun 2017 akan mengadakan turnamen sepak bola (championship) Ansor Cup yang ke-4.

Kegiatan turnamen tersebut nantinya akan diikuti empat kesebelasan (klub) yang pernah menjuarai turnamen Ansor Cup sebelumnya.

Agenda pertandingan tersebut berlangsung selama empat hari yang akan dimulai pada tanggal 23-27 Desember 2017 di lapangan bola Jambesari Desa Jambesari Kecamatan Jambesari Darus Sholah Kabupaten Bondowoso Jawa Timur.

Ketua panitia Aditya purwanto menjelaskan, turnamen sepak bola Ansor Cup yang ke-4 ini adalah kesebelasan-kesebelasan atau klub-klub yang pernah menjuarai even yang pernah diselenggarakan oleh Ansor tahun kemaren dan club yang ikut tidak ada biaya pendaftaran.

Di mana, ada kesebelasan Calosa Tamanan sebagai juara Ansor di tahun 2008, Putra leman kemuning sebagai juara ansor cup di tahun 2014,Tunas Remaja Ledokombo sebagai pengganti Pusam Panarukan yang sekaligus sebagai penyandang juara di Sukowono Cup tahun 2017 serta Kamala FC sebagai tuan rumah dan juga sekaligus sebagai juara di koncer cup.

“Jadi ada empat kesebelasan yang akan bertanding nantinya ada kesebelasan calosa tamanan, putra leman kemuning, tunas remaja ledokombo serta kamala fc jambesari, yang akan merebutkan Piala Ansor Cup IV,” jelasnya, Rabu (20/12) malam.

Dan turmanen ini nantinya dilaksanakan setengah kompetisi, karena pada pertandingan pertama langsung perebutan pada posisi grand final,” imbuhnya.

Pertandingan tersebut nantinya yang akan berhadapan di hari pertama seusai pembukaan pada tanggal 23 desember 2017  yaitu kesebelasan dari Tuan rumah Kamala FC melawan Tunas Remaja Ledokombo dan Pertandingan di hari kedua pada tanggal 24 Desember 2017 itu adalah calosa tamanan melawan Putra leman kemuning.

“Untuk tanggal 25 desember itu libur, dilanjutkan pada tanggal 26 desember itu perebutan juara ketiga dan puncaknya atau terakhirnya tanggal 27 desember 2017 itu finalnya,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan kegiatan ini untuk mengembangkan dan mengorbitkan pemain-pemain yang berbakat dan sekaligus hiburan bagi pecinta sepak bola, karena dalam turnamen ini menjadi tontonan yang gratis untuk masyarakat umum.

Di samping itu, Ketua Ansor Bondowoso Muzammil mengatakan, kegiatan turnamen sepak bola ini atas kerjasama kementerian olah raga republik indonesia dengan PC GP Ansor Bondowoso yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan mengorbitkan pemain-pemain handal yang siap berkompetisi di tingkat nasional.

Ia berharap, pasca kegiatan ini bisa memunculkan bibit-bibit profesional pemain sepak bola nantinya.

Reporter: Ade Nurwahyudi

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *