Menggugah Ketua DPRD Urus Kembali Sepakbola

MediaJatim.com, Bondowoso – Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bondowoso bersama Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) RI mengadakan Turnamen Sepak Bola (Championship) Ansor Cup ke-IV.

Penasehat PC GP Ansor Bondowoso H Ahmad Dhafir mengatakan, kegiatan tersebut menjadi bukti bahwa GP Ansor bukan hanya mempersiapkan diri sebagai calon pemimpin di masa depan, tetapi juga ikut serta bersama-sama bagaimana memasyaratkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Saya secara pribadi menjadi ketua DPRD sejak tahun 2004 dan saya pernah menjadi manajer Persebo pada tahun 2006 sampai tahun 2008. Ansor Cup ini menggugah saya kembali untuk mengurus sepakbola di Kabupaten Bondowoso,” jelasnya saat sambutan di acara pembukaan Championship Ansor Cup ke-IV di lapangan bola Jambesari Kecamatan Jambesari Darus Sholah Kabupaten Bondowoso, Sabtu (23/12) sore.

Ketua DPRD Bondowoso berpesan bagaimana menjaga kompetisi, Ansor Cup ini jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama dan jungjung tinggi sportivitas.

Karena kompetensi ini pada haketnya bagaimana menggali potensi dan membangun kebersamaan serta kekompakan, mudah-mudahan ini kita bisa di selenggarakan setiap tahun demi semangat Ansor di kabupaten bondowoso.

Di samping itu, ia berharap dengan kompetensi ini bisa melahirkan atlit-atlit yang punya potensi untuk bagaimana bondowoso atau mungkin juga dari kabupaten tetangga bisa dari club- club yang bisa masuk pada di divisi utama divisi satu atau divisi dua.

Selain itu, Ketua Pimpinan PC GP Ansor Kabupaten Bondowoso Muzammil bersyukur dengan terlaksananya Ansor Cup IV pada sore tadi telah dibuka secara resmi oleh H. Ahmad. Dhafir, S.Ap selaku Dewan Penasehat GP Ansor Bondowoso.

“Maka kami selaku kader aktif akan terus melakukan pembenahan terhadap even-even selanjutnya,” tegas Muzammil.

Kegiatan pembukaan tersebut ditandai dengan dilepasnya balon oleh ketua DPRD Kabupaten Bondowoso H Ahmad Dhafir dan juga tendangan pertama olehnya yang didampingi oleh Muzammil, Anggota DPRD Bondowoso H Ansori, Ketua Lembaga Rijalul Ansor Bondowoso Ahmad Junaidi, ketua-ketua PAC GP Ansor Bondowoso.

Pertandingan awal pembukaan turnamen tersebut yang bertanding antara kesebelasan dari tuan rumah Kamala FC Jambesari Bondowoso melawan Tunas Remaja Lendokonbo Jember dengan skor 4-2 untuk kemenangan Kamala FC Jambasari Bondowoso.

Reporter: Ade Nurwahyudi

Redaktur: Sule Sulaiman