Ansor Bangil Sambut Tahun Baru dengan Zikir dan Doa

Doa Akhir tahun; Rijalul Ansor PAC GP Ansor Bangil.

majlis dzikir dan sholawat rijarul ansor (MDSRA) merupakan sayap Gerakan Pemuda Ansor untuk menjejaring para pemuda, agar mereka bisa berkhidmat menggali potensi sekaligus mediasi menjalin komunikasi menuju kesukesan. Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bangil selalu melaksanakan rutinan MDSRA pada tiap Jumat Pon yang bertempat di musholla Al Hikmah Mapolsek Bangil.

Pada Jumat (29/12) kemarin yang merupakan Jumat terakhir pada penghujung tahun 2017, menjadi momen yang dimanfaatkan untuk melakukan doa akhir tahun oleh para anggota dalam kegiatan MDSRA kali ini.

Sahabat ustadz Misbahul munir selaku Ketua Rijalul Ansor PAC Bangil, memimpin acara dimulai dengan bacaan dzikir kemudian dilanjut dengan sholawat nabi yang diikuti oleh seluruh anggota yang hadir.

Pada kesempatan kali ini turut hadir ustad Kefri. Beliau adalah ustadz muda dari kalangan nahdliyin yang ditakdimi oleh masyarakat di wilayah Bangil.

Pada tausiahnya, Ustad Jefri banyak menyampaikan kisah teladan dari para kiai-kiai yang berhaluan ahlusunnah wal jamaah antara lain Alm. KH. Abdurrahman Wahid atau kita lebih akrab dengan sapaan Gus Dur yang terkenal dengan toleransinya dan KH. Wahab Hasbullah adalah salah satu pendiri NU.

“Pandai-pandailah mensyukuri nikmat yang telah diberikan oleh Allah. sehingga kita mampu menjadi pribadi yang damai karena dengan memiliki rasa syukur yang besar akan menjadikan hati kita tenang. meski kita belum diberi rejeki sesuai yang kita inginkan, tapi kita sudah bisa hidup sehat hingga akhir tahun 2017 itu sudah merupakan nikmat yang tiada taranya” pesan ustad Jefri dalam tausiahnya pada jamaah MDSRA.

Pada kesempatan ini pula Ustad Jefri membacakan doa akhir tahun dengan harapan menjadi manfaat apa yang telah dikerjakan pada tahun 2017 dan memulai tahun 2018 dengan harapan baru. selesai acara dilanjut dengan ramah tamah oleh anggota MDSRA dengan perwakilan anggota Mapolsek Bangil.

Reporter: Mochammad Nuryadi

Redaktur: Sule Sulaiman