Basmalah: Arumi Tidak Buka Aurat, Tapi Itu Gayanya

MediaJatim.com, Surabaya – Ketua Barisan Mahasantri Loyalis Khofifah (Basmalah), Kholili, mengaku sangat tidak setuju terkait penampilan istri Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Listianto Dardak dianggap membuka aurat, saat menghadiri acara Muslimat NU dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa istighasah untuk warga Palestina, di Gedung Eks Keresidenan Pamekasan, (31/12) kemarin.

“Atas nama ketua Basmalah saya sangat tidak setuju, apabila hadirnya istri Emil Dardak (Arumi Bachsin) ke Madura dengan melihatkan setengah rambut ke depan dan lehernya kelihatan, dikatakan membuka aurat,” tegas salah satu mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Arumi Bachsin, menghadiri acara Muslimat NU Pamekasan dengan menggunakan kerudung, namun sebagian dadanya tidak tertutup. Menurut Kholili, itu sudah menjadi style dari Arumi Bachsin.

Bahkan hadir ke acara Muslimat manapun, tambahnya, Arumi tetap berpenampilan seperti itu. Sehingga hal tersebut sudah menjadi kelaziman.

“Saat hadir ke muslimat manapun mbak arumi tetap berpenampilan seperti itu, sehingga saya katakan memang sudah kelaziman. Mbak Arumi sudah sejak lama bergaya seperti itu,” tukas Kholili.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini