Bupati Bondowoso Resmikan Kampung Kopi Pelita

MediaJatim.com, Bondowoso – Menginjak pergantian malam tahun 2017 ke tahun baru 2018, Bupati Kabupaten Bondowoso, Drs H Amin Said Husni berkunjung dan meresmikan langsung keberadaan Kampung Kopi Pelita.

Keberadaan Kampung Kopi Pelita tersebut berada di sepanjang Jalan Pelita di kawasan Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bondowoso, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Ahad (31/12) malam.

Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni mengatakan terus terang ini surprise bagi saya, ini luar biasa perkembangan Bondowoso Republik Kopi begitu cepat, karena kita baru  deklarasikan Bondowoso Republik Kopi ini, pada bulan Mei tahun 2016 yang lalu.

“Ini baru satu tahun setengah sudah berkembang dan yang terbaru pada malam ini di penghujung tahun 2017, kita melihat sendiri atas inisiatif masyarakat atas kreatifitas masyarakat sendiri Jalan Pelita ini sudah disulap menjadi Kampung Lopi,” kata Bupati yang juga Presiden Republik Kopi Bondowoso di Cafe Cap Daun.

Saya yakin kawasan Jalan Pelita ini dalam waktu cepat akan berkembang menjadi destinasi wisata andalan di Kabupaten Bondowoso, imbuhnya.

Karena ini momentum yang tepat ketika Bondowoso sedang menggiatkan promosi kopi, masyarakat disini langsung menyambut dengan membangun kebersamaan membuat kampung di Jalan Pelita.

Dimana, ini juga akan berkembang dengan cepat karena berbasis masyarakat.

“Ini adalah merupakan suatu inisiatif yang berangkat dari bawah, bukan pemerintah yang menciptakan, tetapi masyarakat yang berinisiatif, Pemerintah memberikan support dan masyarakat disini kompak,” jelasnya.

Keberadaan kampung kopi tersebut dalam waktu tidak lama sudah ada kurang lebih 27 kedai atau cafe yang ada di sepanjang Jalan Pelita ini.

Ia juga mengatakan saya merasa salut dan  mengapresiasi kepada masyarakat di sepanjang Jalan Pelita, mudah-mudahan  ini memberikan masa depan yang cerah bagi masyarakat, akan meningkatkan kesejahteraan dan sekaligus akan semakin meningkatkan popularitas Kabupaten Bondowoso.

Kunjungan malam itu Bupati Bondowoso  berjalan sepanjang Jalan Pelita sambil menikmati kopi dan makan khas Bondowoso ditemani oleh segenap jajaran Fompinda Kabupaten Bondowoso, Sekda Bondowoso, H. Hidayat, Ketua DPRD Bondowoso, H. Ahmad Dhafir, para kepala Dinas Daerah Pemerintah kabupaten Bondowoso serta masyarakat setempat.

Reporter: Ade Nurwahyudi

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *