Banser GP Ansor Bangil Siaga Tegakkan Keamanan

MediaJatim, Pasuruan – Pimpinan Anak Cabang GP Ansor dan Banser Bangil, Pasuruan, Jawa Timur mendirikan posko pengamanan di depan kantor PCNU setempat. Banser mendirikan tenda sebagai lokasi posko siaga dalam menjalankan tugasnya melakukan pemantauan dan pengamanan pada malam pergantian tahun 2018, mulai Sabtu-Minggu, 30-31 Desember 2017 lalu serta mengawal pelaksanaan sewindu Gus Dur di Wafiqiyah NU Bangil.

“Kami menginstruksikan kepada PAC GP Ansor Bangil untuk melakukan siaga malam tahun baru di sekitar alun-alun Bangil,” kata Ketua PC GP Ansor Bangil, H. Sa’ad Muafi.

Dilanjutkan Muafi, Bangil merupakan ibu kota Kabupaten Pasuruan dan menjadi tujuan masyarakat dalam menunggu pergantian tahun.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membantu ketertiban dan tercipta kondisi yang kondusif pada malam tahun baru,” jelasnya.

Muhammad Nuryadi, M. PD selaku Ketua PAC GP Ansor Bangil mengatakan hal ini dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi dari PC GP Ansor Bangil untuk menggelar posko siaga tahun baru.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat kecamatan bangil yang sedang merayakan malam pergantian tahun,” katanya.

“Kami juga memberi pengarahan kepada sahabat-sahabat Banser yang bertugas untuk selalu sigap dan tanggap akan segala hal yang bisa terjadi di lokasi,” jelas Kang Adi, sapaan Muhammad Nuryadi.

Sedangkan Kompol H. Abdul Hadi, Kapolsek Bangil memberikan arahan langsung kepada para anggota Banser yang sedang melakukan giat.

“Kami menghimbau seluruh anggota Banser yang sedang bertugas supaya terus melakukan kordinasi dengan kami, agar bisa bersinergi bersama-sama dalam menciptakan kondisi malam pergantian tahun 2018,” himbaunya.

Ditambahkan Kompol H. Abdul Hadi, kami memgapresiasi kegiatan ini. Banser rela meninggalkan waktu liburan bersama keluarga hanya demi menjalankan tugas.

“Masyarakat juga diharapkan bisa proaktif sehingga tidak sampai membuat jalan disekitar alun-alun yang merupakan jalan pantura menjadi lumpuh,” tandasnya.

Reporter: Mochammad Adi

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *