Sabar Deklarasi Maju Pilkada Bondowoso

MediaJatim.com, Bondowoso – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bondowoso, KH Salwa Arifin dan H. Irwan Bachtiar Rachmat disingkat Sabar (Salwa-Bachtiar) mengadakan Istighosah dan Deklarasi bersama untuk kesiapan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bondowoso Tahun 2018.

Kegiatan Istighosah dan Deklarasi Bersama pendukung dan relawan kemenangan Salwa dan Bachtiar (Sabar) tersebut dilaksanakan Gedung Gelora Pelita Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, Kamis (04/01) pagi.

KH Salwa Arifin Bakal Calon Bupati Bondowoso yang juga Wakil Bupati Bondowoso mengatakan saya mengucapkan banyak terimakasih kepada para relawan yang sejauh ini membantu kami.

Dimana atas dukungan para ulama, masaikh, kader dan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju di pilkada tahun ini.

“Saya lihat di desa-desa ada banyak terpasang spanduk bertuliskan Sabar, itu bukan dari partai tetapi dari relawan yang mendukung dan saya mengucapkan banyak terimakasih sebesar-besarnya,” kata Kiai Salwa Arifin.

Selain itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Bondowoso Buchori Mun’im, menjelaskan kalau diinternal kedua partai, dari Partai PPP dan Partai PDIP sudah solid untuk memenangkan Sabar di Pilkada Bondowoso tahun 2018 ini.

“Selain dua partai itu, ada empat partai lain, yakni Partai Hanura, PBB, PKPI dan Berkarya yang secara resmi bergabung dalam koalisi Sabar,” tambahnya.

Di dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bondowoso 2018 nantinya, pasangan KH Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar Rachmat akan bersaing dengan pasangan H. Ahmad Dhafir dan H. Hidayat memperebutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bondowoso 2018-2023.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain KH Afifudin Muhajir dari Pondok Pesantren Salafiyah Safi’iyah Sukorejo-Situbondo, KH Maimun Abdul Wafi dari Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton Probolinggo, KH Yazid Karimulloh Jember, dan ribuan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) serta kiai-kiai yang lainya.

Reporter: Ade Nurwahyudi

Redaktur: Sule Sulaiman