Kertagena Tengah Juara Lomba ODF Terbaik Kabupaten Pamekasan

MediaJatim.com, Pamekasan – Dalam lomba Open Defecation Free (ODF)  atau yang kita kenal dengan Desa Bebas dari Buang Air Besar untuk desa se- Kabupaten Pamekasan, yang diselenggarakan Dinas Kesehatan setempat, akhirnya Desa Kertagena Tengah Kecamatan Kadur menjadi Desa terbaik pertama dari 25 desa yang ikutserta.

Penghargaan untuk pemenang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Pamekasan, Khalil Asy’ari, Senin (08/01), di Halaman Kantor Pemerintahan Daerah Kabupaten Pamekasan. Saat pemberian penghargaan, Khalil Asy’ari didampingi langsung oleh Plt. Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Kesehatan.

Kepala Desa Kertagena Tengah, Suto Abdurrahman yang menerima langsung penghargaan tersebut, menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam menuntaskan masalah klasik, kebiasaan masyarakat membuang air besar sembarangan.

“Terima kasih kepada semua warga, komite kesehatan desa, dan kader kesehatan yg telah menghantarkan Desa Kertagena menjadi pemenang terbaik lomba desa ODF Kabupaten Pamekasan tahun 2017,” ujar Suto Abdurrahman.

Prestasi dan penghargaan ini, lanjut Suto, bukanlah tujuan akhir dari pengabdian, tapi adalah tumpuan awal untuk makin ikhlas dan sungguh-sungguh mengabdi kepada bangsa, negara dan agama.

Alumnus Pondok Pesantren Annuqayah Sumenep tersebut juga menambahkan bahwa masih banyak agenda dan pekerjaan rumah yg perlu dibenahi dan diperjuangkan bersama-sama untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sejahtera.

“Semoga barokah, bermanfaat dan menjadi awal yang baik menuju Kertagena Tengah lebih baik,” pungkasnya saat diwawancarai via telepon.

Keberhasilan desa Kertagena Tengah keluar menjadi juara terbaik pertama ini juga mendapat sambutan apresiasi yang cukup tinggi dari ketua Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Puskesmas (FKMPP) Kecamatan Kadur, Baiturrahman.

Pria yang akrab dipanggil Baitur itu mengatakan bahwa ia sudah lama menduga Kertagena Tengah akan menjadi juara. Menurutnya, melihat dari kinerja tim yang sangat kompak dan realita di lapangan, Kertagena Tengah memang layak mendapatkannya.

“Lama sudah kuduga (Kertagena Tengah)  akan menjadi juara, mereka sangat luar biasa kompak dan bersemangat demi menuju Kertagena Tengah bersih dan sehat,” ucap Baiturrahman.

Reporter: Imam Syafii

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *