Bintang Persib Eksodus ke Madura United, Begini Ceritanya

Foto: Istimewa

MediaJatim.com, Surabaya – Saat diperkenalkan pada launching Madura United FC sekaligus HUT ke-2, Rabu (10/1), Haruna Sumitro mengungkapkan proses perpindahan Raphael Maitimo dari Persib Bandung ke Madura United FC.

“Setelah teka-teki selama ini ada, saat ini sudah terjawab. Mulai hari ini Raphael Maitimo menjadi bagian dari skuad Madura Untied FC. Secara umum, proses rekrutmen Maitimo sejatinya cukup lama,” ungkap Haruna.

Pihaknya mengakui mengenal dan berkomunikasi dengan Maitimo sejak sebelum dia berada di Persib Bandung. Presiden klub Achsanul Qosasi, bahkan sudah bertemu dan mungkin punya keinginan sejak dia sebelum di Persib Bandung.

“Tetapi saat itu Raphael Maitimo sedang menunggu kejelasan, sehingga tahun 2017 menjadi bagian dari Persib Bandung,” paparnya.

Haruna memastikan, proses perpindahan Maitimo dari Persib ke Madura melalui proses profesional. Tidak melewati sebuah proses yang sembunyi-sembunyi atau di bawah meja atau mungkin tertutup. Semua terbuka dan tidak ada yang ditutup-tutupi.

“Apa-apa yang diminta oleh Persib, sudah sepenuhnya dipenuhi dan dibayar oleh Madura United. Itu sesuai keinginan dan telah diterima oleh Persib Bandung,” tukas Haruna.

Selama di Persib, Maitimo menjadi idola Bobotoh dan Viking. Betapa tidak, dia sering menjadi peretas atas kebuntuan timnya kala berlaga di Liga 1. Maitimo menjadi bintang Persib yang berani eksodus ke Madura United FC.

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sule Sulaiman