Khofifah Apresiasi Dukungan Ribuan Relawan

MediaJatim.com, Surabaya – Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan rasa bahagia dan apresiasinya terhadap dukungan ribuan relawan Khofifah-Emil dari semua elemen dan daerah yang mengantarnya mendaftar sebagai bakal calon gubernur dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

“Terima kasih saya haturkan kepada seluruh relawan yang telah mendedikasikan waktunya untuk mendukung saya dan mas Emil Elestianto dalam pilkada ini. Kemarin saya melihat ada yang mengenakan kostum daerah masing-masing, bahkan mereka secara spontanitas menyiapkan atraksi seni dan tim bersih-bersih paska pendaftaran,” katanya usai menjalani tes psikologi di RS Soetomo Surabaya, Kamis.

Khofifah mengatakan dukungan yang terus mengalir secara suka rela ini semakin menguatkan hati dan meneguhkan niatnya melangkah dalam kontestasi Pilkada Jatim 2018.

“Peran relawan kali ini sungguh luar biasa. Mereka punya atribut sendiri, disain dan tagline sendiri. Semuanya kreatif dan konstruktif. Sangat beragam dan sangat indah,” terangnya.

Seperti diketahui Khofifah-Emil mendatangi KPUD Provinsi Jatim pada hari terakhir pendaftaran Calon Gubernur Jawa Timur, Rabu(10/1). Ribuan relawan dari berbagai elemen tumpah ruah di jalan Tenggilis yang merupakan lokasi KPUD Jatim. Mereka menjemput kedatangan Khofifah menggunakan kendaraan hias yang diusung para relawan dari Madura. Mereka membawa perlengkapan musik tradisional Pamekasan dengan pakaian khas Madura yakni Marlena dan Sakerah. Mereka mengiringi langkah Khofifah dan Emil hingga seluruh proses pendaftaran selesai.

Para relawan tersebut terdiri dari Loyalis Khofifah Madura, ASPEK Madura, JASPENU Jatim, Laskar Mataraman, AREK Jatim, Sobat Khofifah Bojonegoro, KIPER Malang Raya, REAKSI Lamongan, Relawan Kip-Emil Tulungagung, Relawan Basmalah, Pemuda Situbondo, Jaringan Relawan Khofifah (JRK) Tapal Kuda, Relawan Ronggolawe Tuban, KAMIL Jombang, Tretan Khofifah, Relawan Muda Pasuruan-Probolinggo (PASPRO Khofifah), Sahabat Pergerakan Warok Ponorogo, Relawan Pro Khofifah Sidoarjo, KIP Circle Tapal Kuda, Barisan Gus Sholah, Banser Gresik, PW MNU Jatim, Sedulur Rikho, Muslimat NU Kediri, Guru TK MNU Pamekasan, Relawan Kyai Santri Lamongan, Jarmunu Jatim, Benteng Pemengan Khofifah, Relawan Sahabat Khofifah, BARET (Barisan RT/RW) Kab Kediri, Kelompok Seniman Ul Daul Madura, Tim Paduan Suara MNU PC Surabaya dan Tim Pejuang KIP.

“Saya melihat relawan yang beragam usia dan profesi, termasuk anak-anak muda bisa berseiring dalam pemikiran untuk membangun Jatim kedepan. Terima kasih atas dukungan semua pihak. Khususnya kepada relawan yang merupakan teman dan sahabat almarhun suami saya. Sungguh dukungan Anda semua sangat berarti bagi saya,” tuturnya terbata-bata saat menyampaikan deklarasi di Pondok Amanatul Ummah, Kendangsari, Kota Surabaya sebelum mendaftar ke KPUD Jatim.

Sebelum mendatangi KPUD Jatim, Khofifah juga melakukan ziarah ke makam kedua orangtua serta makam suaminya. Di pusara kedua orang yang sangat dihormatinya itu Khofifah tampak menunduk dan menengadahkan kedua tangannya. Khusyuk ia berdoa didampingi anak pertamanya Ima dan anak keempatnya Ali.

Sementara pada hari ini (Kamis), Khofifah-Emil menjalani serangkaian tes psikologi di RSUD Dr Soetomo, Karangmenjangan, Surabaya sebagai syarat untuk maju dan bertarung di Pilkada Jatim 2018. Khofifah tiba pukul 07.00 WIB. Setelah mendapatkan pengarahan, keduanya menjalani tes secara terpisah hingga selesai pukul 13.00 WIB.

Tanpa pengawalan ajudan dan tanpa menggunakan fasilitas negara, Khofifah menjalani seluruh rangkaian kegiatannya.

Reporter: Ubaidillah D

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *