Mengejar Mimpi Juara, Maitimo Pilih Madura United

MediaJatim.com, Surabaya – Skuad bertabur bintang kini menjadi label baru bagi klub asal Jawa Timur, Madura United. Salah satu buktinya, klub yang baru saja merayakan Anniversary yang kedua tersebut, dengan secara mengejutkan mendatang eks pemain Persib Bandung, Rafael Maitimo.

“Musim ini benar saya akan bermain untuk Madura United, dan saya bangga bisa bermain untuk klub sebesar Madura United,” ujar pemain naturalisasi Indonesia-Belanda tersebut.

Rafael Maitimo terlihat hadir langsung saat acara launching tim Madura United di Hotel Shangri-la Surabaya, (10/01). Jauh sebelumnya, dia dikaitkan dengan beberapa tim besar di Indonesia, termasuk digadang-gadang akan berlabuh ke Bali United.

Tentunya keputusan Rafael memilih sebagai pemain Madura United di kompetisi musim depan bukanlah tanpa alasan. Saat konferensi press setelah acara launching ditemani manajer Madura United, Haruna Sumitro dan Media Officer, Tabri Syaifullah Munir, dia menyatakan berlabuhnya ke Madura karena ingin mewujudkan mimpi besarnya, yakni ingin menjuarai kompetisi Liga Indonesia yang belum didapatnya sejak memilih bermain di Indonesia beberapa tahun yang lalu.

“Dengan musim baru 2018. Saya punya mimpi di Indonesia. Saya belum juara liga indonesia, makanya saya berharap bisa juara 2018 dengan Madura United,” ungkap Rafael Maitimo.

Sebelumnya, Rafael Maitimo sudah pernah membela 3 tim besar Indonesia lainnya, Mitra Kukar, Arema FC dan Persib Bandung, namun hingga kini tak kunjung pernah mengangkat tropi juara Liga Indonesia. Menurut Manajer Madura United, Haruna Sumitro, Maitimo sudah teken kontrak dengan Madura United dengan durasi 2 tahun dan berharap betah bermain bersama Fachrudin dkk.

“Kontrak Maitimo adalah 2 tahun, berakhir 2020. Dan ada kemungkinan, mungkin kalau Rafael Maitimo kerasan di Madura akan ada opsi diperpanjang lagi,” tegas Haruna Sumitro.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

Foto: goal.com