Madura United Kontrak Panjang Eks Pemain Bintang Persib

Rafael Maitimo saat mencetak hattrick ke gawang Persegres Gresik United. Foto: Istimewa.

MediaJatim.com – Madura United FC menjadi klub yang sangat peduli terhadap para pemain progresif. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrap ini menjadikan pemain bukan sekadar dikontrak.

“Tapi lebih dari itu, mereka kita nilai sebagai aset. Karenanya, ada yang kita kontrak dalam jangka waktu yang cukup panjang,” ujar Manajer Madura United FC, Haruna Sumitro.

Salah satu pemain yang dikontrak lama oleh Madura United adalah eks pemain bintang Persib Bandung, Fafael Maitimo. Gelandang bertahan tersebut menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan klub milik Achsanul Qosasi selama 2 tahun.

“Maitimo kita kontrak hingga tahun 2020. Jika nanti dia kerasan di Madura, kita bisa tambah jangka waktu kontraknya,” tegas Haruna.

Selama membela Persib Bandung, Maitimo menjadi tandem mengerikan Michael Essien. Tidak hanya mampu mengokohkan barisan pertahanan Persib, Maitimo juga berhasil menjadi mesin gol Maung Bandung.

Peran Maitimo kian tak tergantikan saat Persib melibas Gresik United 6-0 musim lalu. Kala itu, Maitimo mempersembahkan hattrick ke gawang yang masih dijaga Satria Tama.

Maitimo menjadi kado istimewa ulang tahun Madura United FC dan Achsanul Qosasi yang jatuh pada 10 Januari kemarin. Pamain naturalisasi kelahiran Belanda tersebut diperkenalkan kepada publik dalam launching tim Madura United di Surabaya.

Meski berangkat dari bangku cadangan, Maitimo tampil fight saat Madura United berbagi angka 2-2 dengan Kedah FA dalam partai puncak Suramadu Super Cup (SSC) 2018. Baru bergabung, Maitimo langsung merasakan gelar juara SSC 2018 bersama Madura United FC.

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sule Sulaiman