Pilgub, Ini Seruan Sesepuh PMII Jatim

MediaJatim.com, Surabaya – Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) memiliki kewajiban mutlak untuk mengantarkan kader-kadernya meraih kesuksesan.

“Seperti yang pernah disampaikan Ketua IKA PMII Jatim, bahwa semestinya IKA PMII memberikan dukungan yang cukup kepada kader-kadernya untuk meraih kesuksesan yang tersebar di berbagai lini,” kata sesepuh PMII Jatim, Darwies Maszar saat ditemui mediajatim di kediamannya, Minggu dini hari (14/01).

Mengacu pada hal tersebut, Kiai Darwies yang merupakan salah satu anggota Majelis Pertimbangan PW IKA PMII Jatim menghimbau kepada seluruh alumni untuk memberikan dukungan yang cukup kepada Khofifah Indar Parawansa (KIP) yang maju dalam Pilgub Jatim.

“Sudah menjadi kewajiban bagi alumni PMII untuk memberikan dukungan yang cukup kepada KIP, baik secara kelembagaan maupun keanggotaan,” katanya.

Pemberian dukungan kepada KIP bukan hanya untuk kepentingan pemenangan semata. Melainkan demi martabat PMII, bahwa PMII memiliki banyak kader yang memiliki jiwa kepemimpinan yang baik.

“Mari kita memberikan dukungan yang cukup. Kalah, kita sama-sama kalah. Menang, Insya Allah pasti, kita sama-sama menang,” seru kader PMII angkatan 1985 yang juga Sekretaris Majelis Pertimbangan IKA PMII Sumenep ini.

Sebagaimana diketahui KIP maju dalam pemilihan Gubernur Jatim menggandeng Emil Dardak sebagai Calon Wakil Gubernur. Khofifah sebagai kader PMII diusung oleh Partai Demokrat (13 kursi), Golkar (11 kursi), NasDem (4 kursi), PPP (5 kursi), Hanura (2 kursi), dan PAN (7 kursi).

Sementara itu, calon lainnya adalah pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur sebagai wakil gubernur. Gus Ipul sapaan Saifullah yang merupakan kader HMI diusung oleh PKB (20 kursi), PDIP (19 kursi), PKS (6 kursi), dan Gerindra (13 kursi).

Reporter: Ubaidillah D

Redaktur: Sule Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *