Lewat Medsos, Khofifah Pamit kepada Seluruh Rakyat Indonesia

Media Jatim
Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sosial RI.

MediaJatim.com, Jakarta – Khofifah Indar Parawansa berpamitan lewat media sosial selepas tidak lagi menjabat sebagai Menteri Sosial RI. Lewat akun twitter @KhofifahIP dan instagram @khofifah.ip mengucapkan kalimat perpisahan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Kepada seluruh masyarakat Indonesia, dimanapun berada. Hari ini, Kamis (18/1) izinkan saya pamit sebagai Menteri Sosial RI. Selamat datang Mensos baru Bapak Idrus Marham. Tongkat estafet pelaksanaan seluruh program pengentasan kemiskinan akan beralih mulai kemarin, Rabu (17/1). Hari ini kami akan Sertijab dan Raker bersama,” kata Khofifah.

Khofifah juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas semua dukungan, kerjasama, doa, cinta dan kasih yang diberikan kepada dia selama mengemban amanah sebagai Menteri Sosial RI.

Tidak lupa Khofifah meminta netizen mendoakan pemerintahan Jokowi – JK tetap berjalan baik dan amanah hingga akhir periode.

“Doakan pula Presiden @jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta seluruh menteri di kabinet kerja mampu mengemban tugas dan tanggung jawab dari seluruh masyarakat Indonesia untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera,” tuturnya.

Di akhir captionnya, Khofifah memberikan pandangannya soal kehidupan. Menurutnya, hidup adalah perubahan. Sementara yang tidak berubah adalah perubahan itu sendiri. Ia berharap, keputusan yang diambil olehnya membawa hikmah besar dalam menjalani pengabdian dan dedikasinya kepada bangsa dan negara .

“Salam bahagia dan sukses untuk semua. Sampai jumpa di medan juang lainnya,” imbuhnya.

Dalam foto yang diunggah pukul 11.00 tampak Khofifah Indar Parawansa mendapat pelukan hangat dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Terlihat raut muka kesedihan di wajah Susi. Khofifah pun tak lupa mengucapkan terimakasih kepada rekan seperjuangannya di Kabinet Kerja Jokowi – JK tersebut.

Baca Juga:  Warga Protes Pembangunan Pasar Agropolitan Pemkab Sumenep

“Terimakasih ibu @susipudjiastuti115 untuk pelukan hangat dan supportnya,” tutup Khofifah.

Ucapan perpisahan Khofifah sontak menuai tanggapan dari banyak netizen. Mayoritas mengucapkan terimakasih atas dedikasi Khofifah dan mendoakan kesuksesan Khofifah setelah Ia memutuskan mundur sebagai Menteri Sosial.

Akun @putrioktazulfiani_08 berkomentar “sukses terus ibu, terima kasih untuk semua yang ibu berikan untuk mensejahterakan rakyat Indonesia. Sehat terus iya Bu. Terima kasih ibu sudah menjadi panutan untuk semua orang, sukses selalu Bu Khofifah. we love you,”.

Sementara akun @rizqy_safitri menulis “Klo boleh jujur, hiks sedih bgt bu, msh blm rela rasanya, terima kasih bu @khofifah.ip, kami akan merindukan ibu.

Akun lainnya @krisna0612 mengatakan “semangat bu khofifah, terima kasih atas semuanya sebagai menteri sosial RI, perubahan-perubahan yg dilakukan oleh ibu, terimakasih banyak, saya sebagai rakyat Indonesia bangga punya menteri seperti ibu @khofifah.ip, sukses dan sehat terus bu, semoa Allah SWT selalu melindungi Ibu dan keluarga, salam hangat dari Pangandaran bu. Kutunggu kunjungan ibu khofifah,”.

Presiden Joko Widodo menunjuk Idrus Marham dan Moeldoko ‎untuk masuk dalam jajaran kabinet kerja. Idrus menduduki posisi Menteri Sosial menggantikan Khofifah Indar‎ Parawansa yang maju menjadi calon gubernur Jawa Timur.

Baca Juga:  Ideal Places to Meet Single Women

Sementara Moeldoko dipercaya memegang kursi jabatan Kepala Staf Kepresidenan (KSP), menggantikan Teten Masduki. Selain itu, Jokowi juga mengangkat Agum Gumelar menjadi Watimpres menggantikan posisi almarhum Hasyim Muzadi.

Kemudian, Kepala KSAU yang sebelumnya di isi Marsekal Hadi ‎Tjahjanto, akan diisi oleh Marsdya Yuyu Sutrisna. Pelantikan pejabat baru ‎dilaksanakan pada hari Rabu (17/1) pukul 09.00 WIB di Istana Negara, Jakarta.

*Pulang Larut Malam*

Sementara itu, sehari sebelum pelantikan, Selasa (16/1) Khofifah diketahui pulang hingga larut malam. Khofifah membereskan sejumlah barang miliknya dan pekerjaan rumah yang harus selesai sebelum Ia meletakkan jabatannya.

Khofifah datang ke Kementerian Sosial sekitar pukul 15.00 seusai menghadiri rapat koordinasi di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan dan pulang pukul 23.45.

Sebelumnya, Khofifah masih melaksanakan tugasnya sebagai Menteri Sosial dengan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pekalongan-Jawa Tengah, Minggu (14/1) dan Kota Banjar-Jawa Barat, Senin (15/1). Khofifah mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penyaluran bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH).

“Dengan seluruh kerendahan hati saya mohon maaf atas semua kesalahan dan kekurangan saya. Sampai jumpa dilain waktu dan kesempatan,” ucap Khofifah sebelum meninggalkan Kementerian Sosial seusai pelantikan di Istana Negara, Rabu (17/1).

Khofifah sempat mengajak seluruh pajabat di lingkungan Kementerian Sosial untuk bersantap siang bersama dengan sajian Nasi Kebuli, Ayam, dan Samosa.

Reporter: Ubaidillah D

Redaktur: Sule Sulaiman