Pemdes Sentol Daya Ajak Masyarakat Mencintai Lingkungan

Media Jatim

MediaJatim.com, Sumenep – Pemerintah Desa (Pemdes) Sentol Daya, Kecamatan Pragaan mengajak masyarakat mencintai lingkungan melakukan kerja Bakti Sosial (Baksos), bersih-bersih jalan, Jum’at pagi (26/01). Tempat Lokasi Baksos secara bergiliran meliputi semua dusun di desa setempat.

Banner Iklan Media Jatim

Masyarakat dalam mengikuti kegiatan tersebut, sangat antusias sekali. Meraka yang ikut bekerja tua dan muda. perlengkapannya mereka membawa sendiri-sendiri. Semisal, cangkul, celurit dan peralatan lainnya.

Abd. Hamdi, selaku aparat Desa sekaligus ketua Baksos mengatakan, tujuan diadakan baksos tidak lain untuk mengajak masyarakat mencintai lingkungan. Agar sepanjang jalan Desa Sentol Daya selalu terlihat bersih dan indah.

Baca Juga:  Tiga Napi Terorisme Nyatakan Ikrar Setia pada NKRI

“Kalau sepanjang jalan bersih yang merasakan kenyamanannya kita semua. Selain itu, Desa kita akan unggul dari Desa lainnya, dikarenakan Desa kita punya nilai lebih,”tutur Hamdi saat ditemuai disela-sela istirahat.

Salah satu tokoh masyarakat, Kiai Abdul Haq mengapresiasi adanya Baksos yang digerakkan oleh Pemdes Desa Sentol Daya, mengajari masyarakat perduli terhadap lingkungan.

“Kegiatan ini bisa dikatakan sederhana akan tetapi, manfaatnya sangat luar biasa. Apalagi dengan adanya kegiata ini sebagai pelantara eratnya ikatan emosional aparatur Desa dan masyarakat,” ujar Kiai Abdul Haq saat dikonfirmasi lewat via telepon.

Baca Juga:  Warga yang Meninggal di Pasar Hewan Sumberkolak Bukan Karena Terjangkit Corona

Reporter: Zainal Arifin

Redaktur: Sule Sulaiman