oleh

Usai Digelar, Pimpinan UNIRA Inginkan SIGMA Terus Berprogres

MediaJatim.com, Pamekasan – Kompetisi Gemar Matematika (SIGMA) 2018, Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika (Himatika), Universitas Madura telah resmi ditutup, Senin (29/01) kemarin, oleh Pimpinan Universitas, Dr. Riszqina, M.P, di Aula Lantai 3 Universitas Madura (UNIRA) Pamekasan.

Penutupan kegiatan yang bertemakan “Realizing The Generation of Achieving Mathematic with SIGMA” ini berjalan dengan khidmat dan meriah. Harapan besar dari berbagai pihak bermunculan dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, termasuk dari Dekan Fakuktas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Madura, Dra. Yanti Linarsih, M. Pd.

Dia berharap dengan adanya SIGMA, Matematika menjadi pelajaran yang menyenangkan dan digemari.

“Dengan kegiatan ini matematika lebih digemari siswa sebagai mata pelajaran yg menyenangkan,” ujarnya saat ditemui usai acara penutupan berlangsung.

Tidak berhenti disitu saja, harapan Yanti Linarsih semoga di tahun selanjutnya SIGMA tidak hanya untuk siswa-siswi tingkat SD, SMP dan SMA se-derajat yang berada di Madura saja, namun mampu melebar hingga mencakupi seluruh wilayah Jawa Timur.

“Semoga SIGMA terus berprogres dengan baik, tahun depan bisa mencakupi seluruh wilayah di Jawa Timur,” harap Yanti Linarsih.

Pada kesempatan itu pula, Rektor Universitas Madura, Riszqina mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dan tidak lupa tetap memberikan semangat bagi peserta yang masih belum mampu membawa pulang kemenangan. Riszqina menekankan kepada mereka untuk tetap belajar lebih giat lagi.

“Kami merasa sangat bangga kepada peserta yang telah mengikuti SIGMA ini. Selamat buat adik-adik yang telah mendapatkan juara, semoga ini menjadi penyemangat dalam belajar dan khusus yang belum mendapat juara teruslah berusaha untuk lebih giat lagi dalam belajar,” tutur Riszqina dengan bahasa khasnya.

Ada fasilitas khusus bagi para juara 1-3 tingkat SMA se-derajat, lanjut Riszqina, apabila mendaftar ke Program Studi Pendidikan Matematika, yakni Bebas Uang Pembangunan.

“Dan demikian juga bagi yang memiliki rangking 1-3 di kelasnya,” pungkasnya.

Berikut daftar pemenang SIGMA 2018:

Tingkat SD se-derajat:
Juara 1 – Mohammad Fawwas Azalia Alim (SDIT Al-Irsyad Pamekasan)
Juara 2 – Syakiah Amalia (SDN Rong Tengah 1)
Juara 3 – Moh. Muzakkir Romadhani (SDN Waru Barat 1)
Juara 4 – Varea Putri Ramadhani (SDN Pademawu Barat 2)
Juara 5 – Ach. Izzuddin Ilhami Syafin (SD Plus Nurul Hikmah)

Tingkat SMP se-derajat:
Juara 1 – Beauty Valen Fajri (SMPN 2 Pamekasan)
Juara 2 – Audine Iqlilia S. (SMPN 1 Pademawu)
Juara 3 – M. Thamyis Nur Abbadi (SMP Sabilillah)
Juara 4 – Aditya Wahyu Hidayat (SMPN 2 Pamekasan)
Juara 5 – Putri (SMPN 1 Pamekasan)

Tingkat SMA se-derajat:
Juara 1 – Bintang Alethea Nagara (SMAN 1 Pamekasan)
Juara 2 – Moh. Alwi Ro’e (MA Darul Ulum Banyuanyar)
Juara 3 – Aliva Riwana (MA Miftahul Ulum Bettet)
Juara 4 – Elfarian Dela Firdausa (SMAN 3 Pamekasan)
Juara 5 – Imam Wahyudi (SMAN 3 Pamekasan)

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini