PWI Pamekasan Minta Usut Tuntas Penyalahgunaan Identitas Pers

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan, Abd Aziz Meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas pemanfaatan identitas pers untuk penyalahgunaan narkoba.

“Sangat disayangkan. Polisi harus mengusut tuntas jaringan Zainuri ini. Sebab dikhawatirkan ada oknum masyarakat lain yang memanfaatkan identitas pers untuk kepentingan penyalahgunaan narkoba seperti yang telah ditangkap tim Narkoba Polres Pamekasan pada 9 Februari kemarin ini,” ujar Abd Aziz, (10/02).

Bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) 2018, (09/02), salah seorang pria yang mengaku-ngaku wartawan, Zainuri, ditangkap Satuan Kepolisian Resor (Polres) Pamekasan. Zainuri diketahui memanfaatkan identitas pers.

Banner Iklan Media Jatim

Tak tanggung-tanggung, Zainuri mengantongi 4 ID Card yang diduga bodong. Misinya, untuk mengelabuhi pihak berwenang dalam penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga:  Penjual Narkoba di Bangkalan Ditangkap Polisi Saat Siapkan Orderan

Aziz tidak ingin hal serupa terjadi kembali. Dia sangat menyesalkan karena kejadian tersebut bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HSN) 2018. Menurutnya, sangat menciderai insan pers di seluruh tanah air, bukan hanya di Pamekasan saja.

“Kasus ini juga sangat menciderai insan pers, tidak hanya di Pamekasan, akan tetapi di seluruh tanah air di negeri ini, karena kejadiannya bersamaan dengan Hari Pers Nasional,” tegasnya.

Reporter: Sule Sulaiman

Redaktur: Nur Aini