oleh

TGB Zainul Majdi Kagumi Ponpes Bata-Bata

MediaJatim.com, Pamekasan – Dr. TGH Muhammad Zainul Majdi M.A tidak dapat menutupi kekagumannya terhadap Pondok Pesantren (Ponpes) Bata-Bata, Desa Panaan, Kecamatan Palengaan, Pamekasan.

Kekaguman tersebut diutarakannya usai materi tentang ekonomi pesantren pada acara Ngaji Bersama yang diikuti oleh ribuan santri. Gubernur NTB tersebut mengupas tema ‘”Mengukuhkan Kemandirian Ekonomi Pesantren dalam Mengikis Arus Kapitalisme Global”.

“Semangat belajar santri di ponpes ini luar biasa. Spirit menajamkan wawasan keagamaan dan ikhtiar menyejahterakan umat sangat terasa sekali saat sharing dengan kalangan santri di sini,” ujarnya.

Dewan A’wan Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata RH Moh Tohir Abd Hamid AM menyatakan sangat berterima kasih kepada Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) yang juga alumnus Universitas Al-Azhar Kairo tersebut.

“Alhamdulillah saat ini kita kedatangan Gubernur NTB, seorang ulama dan ahli tafsir. Atas nama pondok pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata kami ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kesempatannya berkunjung ke pesantren kami,” ungkap Ra Tohir

Ra Tohir berharap Tuan Guru Bajang Zainul Majdi selalu sukses memimpin daerahnya sehingga menjadi penyokong bangsa ke arah yang lebih baik.

“Banyak ilmu yang kami dapatkan sebagai bekal untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas santri dan akan selalu berusaha mengembangkan berbagai program yang kami miliki. Sehingga diharapkan bisa mencetak santri berprestasi dan berakhlak al-karimah,” tukas Ra Tohir.

Setelah berkunjung ke Pesantren Bata-Bata, TGH Muhammad Zainul Majdi Senin siang (12/02) mengisi kuliah umum di STAIN Pamekasan.

Usai dari STAIN, Dr Majdi mengisi kuliah umum di Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika), Guluk-Guluk, Sumenep dan silaturrahim ulama di Pendopo Agung Keraton Sumenep Madura.

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: Sule Sulaiman