Wow! MA Sumber Bungur Raih Penghargaan Internasional

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Bukan hanya MTsN 3 Sumber Bungur, Pakong Pamekasan yang bertabur prestasi tingkat internasional. Namun, MA Sumber Bungur pun baru-baru ini berhasil membawa medali internasional.

Medali tersebut digenggam oleh siswa MA Sumber Bungur Kelas XII IPA 3, Agus Hermawan. Remaja asal Desa Palalang, Kecamatan Pakong, Pamekasan itu meraih medali perunggu tingkat internasional dalam Thailand International Mathematical Olympiade (TIMO).

“Prestasi ini atas izin Allah. Tentu tidak lepas dari jasa orangtua, kiai, kepala sekolah, dan guru-guruku,” ujar Agus merendah.

Dirinya berkomitmen akan terus belajar tekun, supaya beragam prestasi bisa mengikutinya. Dengan begitu, lembaga tempat Agus menimba ilmu bisa harum namanya.

Baca Juga:  MPLS SMKN 1 Pamekasan Hadirkan Wali Murid, Kepsek: Ini Kolaborasi Sekolah dan Orang tua!

Sementara itu, Kepala Sekolah MA Sumber Bungur, Muhammad Ramli, mengaku bersyukur dan mengucapkan selamat atas prestasi anak didiknya itu.

“Selamat dan sukses. Semoga barokah. Semoga dapat menginspirasi siswa-siswi lainnya, khususnya di MA Sumber Bungur,” terang Ramli.

Dewi Nafila, siswi MA Sumber Bungur mengaku sangat antusias untuk mengikuti jejak temannya tersebut. Dia juga ingin menorehkan prestasi hingga tingkat internasional.

“Kami tentu sangat bangga pada Kak Agus. Insya Allah kami akan lebih belajar giat sehingga bisa mengikuti jejak positifnya. Kalau perlu, bisa lebih darinya,” ujar Efi, panggilan akrab Dewi Nafila.

Baca Juga:  Siapkan Generasi Milenial, SMA Al-Miftah Gelar Pelatihan Jurnalistik 2018

Pada momentum yang sama, siswa MTsN Sumber Bungur juga menorehkan prestasi yang tak kalah menawan di ajang TIMO. Yakni, membawa empat perunggu.

Siswa-siswa yang berprestasi tersebut adalah Arbil Shofiyurrahman grade 9 (bronze), Moh Samsul Arifin Bakri (silver),  Hazim A Arief Madani (bronze), dan Wildan Hidayatullah (merit).

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: Sule Sulaiman