H. Marsuki: Kami Berkomitmen Caleg Tanpa Mahar

Media Jatim

MediaJatim.com, Jember- Komitmen pendiri Partai NasDem, Surya Paloh untuk menerapkan politik tanpa mahar, dilestarikan betul oleh Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jember, H. Marsuki Abd. Gofur. Menurutnya, tradisi politik tanpa mahar, termasuk dalam rekrutmen Calon Legislatif (Caleg) sudah menjadi trade merk Partai NasDem sejak awal.

“Apapun yang terjadi kami tetap berkomitmen politik tanpa mahar,” ujarnya saat memberikan pengarahan terhadap puluhan bakal Caleg di Kantor DPD Partai NasDem Kabupaten Jember, Sabtu (11/2).

Oleh karena tanpa mahar, H. Marsuki sangat berharap agar Caleg bisa berkreasi dalam menarik simpati masyarakat. Kreatifitas tersebut diperlukan agar Caleg dapat menyisir simpati dari semua elemen masyarakat, di samping untuk menekan biaya pengeluaran.

Baca Juga:  H Deni Siap Bersinergi dengan Anggota DPR RI Demi Konstituen

“Kami berharap agar mulai saat ini para Caleg sudah bergerak di masing-masing Dapil. Wajib di rumah Caleg ditancapkan bendera NasDem,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Bapilu DPD Partai NasDem Kabupaten Jember, Samanhudi menegaskan keyakinannya bahwa Partai NasDem bakal meraih 12 kursi dalam Pemilu mendatang.

“Caleg NasDem berasal dari beragam profesi, mulai dari kiai, akademisi hingga pengusaha. Dan itu sangat prospektif untuk target tersebut,” terang Dosen Universitas Islam Jember itu.

Ia menambahkan bakal Caleg Partai NasDem saat ini tercatat 77 orang, terdiri dari 55 laki-laki dan 22 wanita.

Baca Juga:  Bawaslu Gelar Senam Awas Pemilu di Arek Lancor

“Jumlah tersebut berarti sudah 150 persen dari kuota kursi DPRD Jember,” jelasnya.

Reporter: Aryudi AR

Redaktur: Sule Sulaiman