Jelang Lawan PSIS, Striker Madura United Jalani Operasi

MediaJatim.com, Pamekasan – Striker Madura United, Greg Nwokolo, berjibaku dengan proses operasi, Sabtu (10/3). Padahal, dia diproyeksikan menghadapi tim promosi Liga 1 PSIS Semarang di Pamekasan, Minggu malam (11/3).

Pemain naturalisasi tersebut diketahui menjalani operasi sinusitis dan polip. Meski begitu, belum ada pernyataan resmi dari manajemen Madura United terkait perkembangannya.

Sinusitis adalah inflamasi atau peradangan pada dinding sinus. Sinus adalah rongga kecil berisi udara yang terletak di belakang tulang pipi dan dahi. Sinusitis termasuk penyakit umum yang bisa menjangkiti orang-orang pada segala umur.

Sementara itu, operasi polip menjadi pilihan penanganan yang perlu dilakukan ketika berbagai upaya pengobatan polip hidung telah dilakukan, namun tidak memberi hasil yang optimal. Polip hidung adalah pertumbuhan jaringan berupa benjolan kecil pada dinding saluran pernapasan di hidung.

Polip berkembang saat selaput lendir di hidung atau sinus mengalami peradangan dan membengkak, dalam jangka waktu yang panjang. Polip yang tumbuh cukup besar pada permukaan lapisan saluran napas di hidung maupun sinus, dapat menghalangi jalur pernapasan dan menyebabkan infeksi serta masalah pernapasan.

“Semoga Greg cepat pulih dan bisa membela Madura United saat menjamu PSIS di Stadion Pamelingan nanti,” tegas Darma, Dirijen Taretan Dhibi’.

Misal tak bisa merumput, suporter tidak khawatir karena kini Madura United punya striker anyar, Alberto Antonio de Paula. Cristian Gonzales juga bisa diandalkan meski tak mampu tampil penuh dalam tiap laga.

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sulaiman