oleh

Yaspimu Komitmen Jadi Kawasan Tanpa Rokok

MediaJatim.com, Pamekasan – Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Miftahul Ulum (Yaspimu), Kertagena Tengah, Kadur, Pamekasan mengadakan penyuluhan tentang upaya berhenti merokok kepada seluruh siswa dan wali murid, Kamis (22/03) di Aula SMA Islam Miftahul Ulum.

Acara tersebut terselenggara sebagai bentuk kepedulian lembaga Yaspimu terhadap kesehatan peserta didik pada khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk tidak dan atau berhenti merokok, setidaknya mengurungi merokok bagi yang sudah merokok.

“Merokok sudah mentradisi di masyarakat, tidak terkecuali para pemuda termasuk para siswa. Untuk menanggulangi tertularnya tradisi merokok, maka sekolah berkomitmen untuk menjadikan lembaga Yaspimu sebagai kawasan tanpa merokok,” ungkap Dr Jam’an selaku Kepala SMA Islam Miftahul Ulum dan pengelola lembaga.

Baca Juga:  Komitmen Kurangi Pengangguran, SMK Al Azhar Launching Pelatihan Pembuatan Sepatu Kulit

Acara tersebut dihadiri oleh Musyawarah Pimpiman Kecamatan (Muspika) Kadur dan pihak Puskesmas Kadur. Termasuk seluruh murid dan wali murid mulai dari tingkatan kanak-kanak hingga menengah atas.

Diterangkan Dr Jam’an, nanti akan dibuat aturan tentang larangan merokok di lingkungan lembaga Yaspimu, baik untuk siswa, guru, pengurus yayasan, dan masyarakat yang akan berkungjung ke Yayasan.

“Setiap pelanggaraan terhadap aturan tersebut tentu akan diberikan sanksi yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegas Dr. Jam’an.

Kebijakan menjadikan Yaspimu sebagai kawasan tanpa merokok mendapat dukungan dan apresiasi dari semua pihak, termasuk, siswa, guru, wali murid dan dari Muspika Kecamatan Kadur.

Baca Juga:  Pesantren Al-Falah Studi Komperatif ke Pesantren An-Nasyiin

Reporter: Imam Syafi’i

Redaktur: Sulaiman