MSFC DISPLAY WEB

Ketua KNPI Jatim Harus Sosok yang Tangguh

Media Jatim

MediaJatim.com, Surabaya – Menjelang Musayawarah Daerah (Musda) ke-XII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Timur, Majelis Pemuda Indonesia menggelar rapat di RM Nur Pacific Surabaya, Jumat (6/4) kemarin.

Puluhan Organisasi Kepemudaan (OKP) hadir dalam rapat tersebut untuk membahas jadwal Musda XII KNPI Jatim di Surabaya. Di antaranya GMNI, PMII, HMI, Pemuda Lira Jatim, GP Ansor, Pemuda Pancasila, AMPI, dan HIPMI Jatim.

Hadir Pula beberapa tokoh besar KNPI Jatim. Di antaranya, M Rizal Ketua MPI, M Muslih Sekretaris KNPI, Kemas Saktiawan dan Aan Ainurrofiq.

Baca Juga:  Pungkasi Tahun 2021, Muslimat NU Gelar Khotmil Qur’an dan Doa Bersama

Saat ini, kandidat yang akan bertarung merebut jabatan Ketua DPD KNPI Jatim adalah Muhammad Ali Affandi dan Achmad Fajar Ridwan Hisyam.

Dalam Kesempatan tersebut, Ketua Pemuda Lira Jatim Ahmad Zairudin menegaskan, sosok yang akan menjadi nakhoda KNPI Jatim haruslah pemuda yang tangguh.

“Karena KNPI Jatim adalah wadah dan sentrum gerakan dari seluruh organ kepemudaan. Jadi, harus tangguh fisiknya, tangguh pikirannya, dan tangguh segalanya,” tegas Rudi, sapaan akrab Ahmad Zairudin.

Walaupun Musda yang direncanakan akan digelar di Trenggalek masih menuai polemik, jadi atau tidaknya dilaksanakan Musda ke-XII, Rudi berharap KNPI Jatim harus tetap solid.

Baca Juga:  Warga Bangkalan Digegerkan Penemuan Mayat Laki-Laki di Area Persawahan

Reporter: Taufik MS

Redaktur: Sulaiman

Banner Iklan Media Jatim