Persebaya Tumbang, Madura Belum Aman

MediaJatim.com – Bayang-bayang Persebaya menggusur posisi Madura United di klasemen sementara Liga 1, sudah di depan mata. Itu setelah Abu Rizal Maulana melesakkan gol pada menit 17’ saat menjamu Barito Putra, Minggu (8/4) sore, di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Bayang-bayang tersebut nyaris buyar sepuluh menit kemudian. Yakni, kala pemain asing Barito Putra, Douglas Packer, merobek gawang Bajul Ijo pada menit 27’.

Pada menit 70’, Paulo Sitanggung melesakkan gol penentu kemenangan tim tamu atas Persebaya Surabaya. Upaya Persebaya menggusur Madura United pun gagal.

Seandainya Persebaya sukses mempertahankan keunggulan, posisi kedua di klasemen sementara sudah pasti terkunci di pekan ketiga. Sebab, sebelumnya sudah mengontongi 4 poin. Sedangkan Madura sendiri mengoleksi 6 poin dari dua kali menang dan sekali kalah.

Pada pekan ketiga Liga 1 ini, Persipura bertengger di puncak klasemen dengan raihan 7 poin. Sementara itu, Madura United belum aman di posisi kedua dengan 6 poin. Borneo FC yang mengoleksi 4 poin masih belum berlaga. Jika Borneo menang, secara otomatis Madura United turun ke posisi ketiga.

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sulaiman