SMK Miftahul Ulum Muncar Lepas 77 Siswa

Media Jatim

MediaJatim.com, Banyuwangi – Acara pelepasan siswa – siswi Sekolah Menengah Kejuruan Miftahul Ulum Desa Kedungrejo Kecamatan Muncar Banyuwangi, Kamis (12/4) pagi, berlangsung hikmat.

Banner Iklan Media Jatim

Sebanyak 77 pelajar yang dinyatakan lulus sekolah usai melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) 2018 di wisuda dan diberi nasehat oleh dewan guru dan pengurus sekolah yang berdiri sejak 2009, ini.

“Semoga ilmu yang didapat selama sekolah di sini bisa dikembangkan untuk bekal di masa depan,” terang H. Sayyidi, S. Ag Kepala Sekolah SMK Miftahul Ulum Muncar saat mengisi sambutannya.

Baca Juga:  Gandeng Pustaka Muba, MA Tarbiyatun Nasyiin Gelar Sekolah Jurnalistik

Thatet Yuniarto S.Pd Wakil Kepala Kurikulum SMK Miftahul Ulum Muncar menjelaskan, jurusan di SMK ini adalah Teknik Komputer Jaringan (TKJ) dan Teknik Pengolahan Hasil Perikanan (TPHPi).

“Siswa yang lulus 28 dari TKJ sisanya jurusan TPHi, mereka semua berprestasi,” jelasnya.

Kegiatan yang dihadiri wali murid dan alumni SMK Miftahul Ulum ini juga di isi dengan acara seremonial dan pementasan pendidikan extrakurikuler, seperti pencak silat dan tari gandrung.

Sontak, aplaus dari para wali murid dan para tamu undangan yang hadir diacara yang digelar di halaman SMK yang didirikan oleh Yayasan Miftahul Ulum ini mewarnai kepiawaian siswa yang sukses melaksanakan pementasannya tersebut.

Baca Juga:  UIN KHAS Jember Tuan Rumah PORSI IX, Rektor: Sukses Penyelenggara sekaligus Juara

Selain pementasan itu acara ini juga dihibur live musik, menghadirkan artis kenamaan Kota Gandrung yang sukses bertarung diajang Bintang Pantura 4, Dewi Sega.

Reporter: Yudi Irawan

Redaktur: Sulaiman