Madura, Persija, dan Bali Borong Pemain Terbaik Pekan 5 Liga 1

MediaJatim.com – Tiga klub besar dari provinsi berbeda menguasai Best Eleven Pekan 5 Liga 1 2018 versi Pengamat Sepakbola. Mereka adalah Madura United (Jawa Timur), Persija Jakarta (DKI Jakarta) dan Bali United (Bali). 6 pemain dari Best Eleven itu dari tiga klub tersebut dengan masing-masing menempatkan dua pemainnya.

Madura United

Dari kubu Madura United ada Greg Nwokolo. Pemain naturalisasi yang pernah membela Persija Jakarta itu tampil agresif sejak menit awal kala Madura United menghadapi Arema FC di Stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP) Pamekasan, (21/04) lalu. Greg membuka keunggulan Laskar Sape Kerrab melalui tendangan bebas yang berhasil menggetarkan jala gawang Singo Edan.

Selain Greg ada kapten Tim Nasional Tajikistan, Nuruddin Davronov yang juga masuk di Best Eleven Pekan mengisi di pos lini tengah bersama Ian Louise Kabes (Persipura), Stefano Lilipaly (Bali United) dan Riko Simanjutak (Persija). Meski masuk di pertengahan babak kedua, Davronov mampu membuat Madura United mengamankan poin penuh. Ia mencetak gol yang menjadi penentu kemenangan Madura United. Gol  dicetak Davronov dengan spektakuler melalui free kick keras dari luar kotak pinalti.

Persija Jakarta

Persija yang terus mengalami peningkatan performa yang luar biasa di level kompetisi domestik maupun AFC, menempatkan dua nama yang menjadi idola baru bagi The Jakmania, Riko Simanjuntak dan Jaimerson Xavier. Riko yang baru diboyong dari Semen Padang itu selalu tampil gemilang dalam setiap laga yang dilakoninya. Ia selalu menjadi motor serangan Macan Kemayoran yang bergerak dari sisi sayap. Terbaru, ia terbukti menjadi salah satu aktor kemenangan 4-1 Persija atas PSIS Semarang. Dan itu membuat Riko layak menjadi pemilik satu tempat di lini tengah Best Eleven Pekan 5 Liga 1 versi pengamat sepakbola.

Sekarang klub mana yang tidak gentar lawan Persija. Tim kampiun Piala Presiden 2018 itu memiliki skuad yang brilian di masing-masing pos. Salah satunya ada Jaimerson Xavier di lini belakang. Pemain asing ini dikenal dengan tembok kokoh Macan Kemayoran yang sulit ditembus. Penyerang PSIS Semarang saja yang bermain di kandangnya sendiri dibuat kehabisan akal menghadapi Jaimerson Xavier. Tapi bukan hanya itu saja, ia juga terbilang salah satu bek yang juga produktif mencetak gol. Empat gol Persija ke gawang PSIS Semarang juga lahir dari sundulan keras Jaimerson.

Bali United

Klub yang mengawali musim tidak segemilang musim lalu ini, kini berusaha terus berbenah. Bali United tampil perkasa saat menghadapi PS Barito di Gianyar Bali yang berhasil menang 2-0.

Gol kemenangan Bali United dicetak Stefano Lilipaly dan Yandi Sofyan. Gol Stefano Lilipaly lahir di menit akhir babak pertama pertandingan. Lilipaly tampil ngotot sejak menit pertama, namun baru menemukan celah di pertahanan Barito di menit 44′. Gol Stefano Lilipaly luar biasa, gol yang jarang kita nikmati di kompetisi Indonesia. Pemain naturalisasi itu membuat penjaga gawang Barito, Aditya Harlan gagal mengantisipasi bola dengan baik, sehingga bola masuk ke gawang dengan indah. Berkat gol tersebut Lilipaly menjadi salah satu penghuni lini tengah Best Eleven Pekan 5 Liga 1.

Kemenangan Bali United juga tidak lepas dari peran penting penjaga gawang Wawan hendrawan. Beberapa kali Wawan berhasil membatalkan peluang tim tamu Barito Putera. Hasil Cleansheet 2-0 rupanya membuat pengawat sepakbola menempatkan Wawan di bawah gawang Best Eleven Pekan 5.

Lima pemain Best Eleven lainnya ditempati Renaldo Lobo (PSMS Medan), Hamka Hamzah (Sriwijaya FC), Ezechiel NDouassel (Persib Bandung) dan Aleksandar Rakic (PS Tira).

Berikut daftar Tim Terbaik Pekan 5 Gojek Liga 1 2018 versi Pengamat Sepakbola:

Formasi: 3-4-3

Kiper: Wawan Hendrawan (Bali United)

Bek: Jaimerson Xavier (Persija Jakarta), Reinaldo Lobo (PSMS Medan), Hamka Hamzah (Sriwijaya FC).

Tengah: Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Ian Louise Kabes (Persipura Jayapura), Nuriddin Davronov (Madura United), Stefano Lilipaly (Bali United).

Depan: Greg Nwokolo (Madura United), Ezechiel NDouassel (Persib Bandung), Aleksandar Rakic (PS Tira).

Pelatih : Mario Gomez (Persib Bandung).

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Nur Aini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *