Apresiasi Batik Pamekasan, Ketua Dewan Kesenian Jatim Datangi Pengrajin

MediaJatim.com, Pamekasan – Di sela padatnya agenda, Ketua Dewan Kesenian Jawa Timur (Jatim) Taufik Monyong menyempatkan diri berkunjung ke para pengrajin batik di Kabupaten Pamekasan.

Itu dilakukan usai Taufik menjadi pemateri dalam talkshow di Islamic Center Kabupaten Pamekasan, Rabu (25/4).

Taufik tampak menikmati kunjungannya itu. Dia menyisir kegiatan membatik di Desa klampar, Proppo, Pamekasan guna mengapresiasi Batik Pamekasan.

“Kehadiran saya secara pribadi ke Kabupaten Pamekasan karena punya tanggung jawab pekerjaan. Di sela-sela aktivitas sebelum kembali ke Surabaya, kami bersama kawan-kawan pengurus Dewan Kesenian Pamekasan mengunjungi beberapa tempat pengrajin batik,” tegas Taufik.

Dalam kesempatan itu, Taufik mengimbau dan mengajak para pengusaha batik guna tetap melestarikan karya identitas nusantara tersebut. Taufik juga tidak segan berbincang sembari mendengarkan suka-duka yang dialami para pembatik.

“Mereka adalah seniman sejati. Di tengah terjangan batik dari luar, mereka tetap eksis dan punya pelanggan setia. Pemerintah daerah harus mensupport usaha para pengrajin batik secara nyata,” tegasnya.

Reporter: Rosi Ada

Redaktur: Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *