Nakhodai Formasa IAIN Madura, Elman Komitmen Kristalkan Pendidikan

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Pengurus Forum Mahasiswa dan Alumni Pascasarjana (Formasa) IAIN Madura resmi dilantik di Aula Fakultas Tarbiyah setempat, Senin (7/5).

Moh Elman selaku Ketua Formasa meneguhkan komitmennya untuk mengkristalkan dunia pendidikan di Kabupaten Pamekasan lewat organisasi yang dinakhodainya.

“Lewat Formasa, kita akan menyampaikan kepada masyarakat bahwa pendidikan tidak hanya sekadar bersekolah dan mewah-mewahan di tempat pendidikan. Tapi, pendidikan harus menjadi tempat menuntut Ilmu dan menuntut ini adalah sebuah kewajiban,” urai Elman saat dihubungi sebelum pelantikan.

Visi misi Formasa, tambahnya, adalah menjadi kampus yang akademis, religius, transpormatif. Untuk mewujudkan hal itu, pihaknya akan mengadakan acara-acara lanjutan guna menyampaikan tentang pentingnya pendidikan.

Baca Juga:  BEM STEI MM Gelar Pelatihan Jurnalistik

Pelantikan pengurus Formasa IAIN Madura diagendakan akan dilanjutkan dengan kuliah umum “Politik, Hukum dan Penguatan Demokrasi di Indonesia”. Ach Baidowi selaku Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PPP bertindak sebagai narasumber.

Reporter: Rey Akmal Fauzi

Redaktur: Sulaiman