Enterpreneur Muda Pamekasan Sambut Baik Program Berbaur

MediaJatim.com, Pamekasan – Pemuda Berbaur Pamekasan, Kamis (10/05) menggelar Young Enterpreneur dengan tema “Generation Millenial and Young Enterpreneurs” di salah satu rumah makan di Kabupaten Pamekasan. Calon Bupati Pamekasan Ra Baddrut Tamam ditunjuk sebagai pemateri utama.

Acara yang dihadiri 50 calon dan pengusaha muda ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap visi-misi Pasangan Ra Baddrut Tamam-Raja’e dalam meningkatkan perekonomian masyarakat dan pengurangi pengangguran di Pamekasan.

Karena memang di Era Milenial seperti sekarang ini, menurut Samsuki selaku ketua penyelenggara, para pemuda harus mampu mengkreasikan diri, berinovasi dan tidak lagi berpikir untuk mencari pekerjaan, tapi harus sudah berupaya untuk bisa menciptakan pekerjaan.

“Sehingga nantinya bisa mempekerjakan orang-orang sekitar yang pengangguran. Dan jelas, ini akan membantu mengurangi angka pengangguran,” kata pria asal Pantura yang akrab dipanggil Ekky tersebut.

“Sampai saat ini hanya Pasangan Berbaur yang memiliki program seperti itu, makanya kami dukung,” tambahnya.

Sementara salah seorang Enterpreneur Muda Pamekasan, Achmad Tri Andianto yang ditunjuk sebagai pemateri mendampingi Ra Baddrut Tamam, menyambut baik acara seperti ini dalam rangka mendukung program unggulan Pasangan Berbaur dalam mengurangi pengangguran dengan menciptakan 10.000 wirausaha baru berbasis potensi desa.

“Saya sangat mendukung acara ini. Kegiatan yang sangat memotivasi generasi muda untuk menjadi seorang pengusaha. Saya rasa, untuk menyambut visi-misi Berbaur acara seperti ini perlu diadakan lagi,” jelasnya.

Pria pemilik Kedai Garasi itu juga optimis program ini bukan sesuatu hal yang mustahil bisa dilakukan, apalagi sekarang teknologi sudah semakin canggih.

“Tinggal kita mau sukses atau tidak. Dan penting juga untuk diketahui bagi para pemuda, sukses di usia tua itu sudah biasa, namun sukses di usia muda itu hal yang luar biasa,” tegasnya di sela-sela menyampaikan materi entrepreneur.

Sedangkan Ra Baddrut Tamam dalam kesempatan ini banyak bercerita pengalaman mudanya semasa masih berada di bangku kuliah dan dalam merintis usaha. Selain itu, ia juga mengungkap rahasia sukses menjadi pengusaha sukses.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi Abdul Razaq