Kaum Millenial Bersama Garda Bangsa Pamekasan Deklarasikan JOIN

MediaJatim.com, Pamekasan – Kaum Millenial bersama Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kabupaten Pamekasan deklarasikan dukungan terhadap Jokowi-Cak Imin (JOIN) untuk maju sebagai calon presiden dan wakil presiden di Pemilihan tahun 2019.

Jokowi yang kini masih menjabat sebagai presiden sudah menyatakan diri untuk bertarung kembali di perebutan kursi kekuasaan tertinggi Indonesia periode 2019-2024. Namun hingga saat ini mantan gubernur DKI Jakarta itu masih belum memastikan siapa yang akan mendampinginya sebagai calon wakil presiden nantinya.

Beberapa bulan yang lalu, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan Cak Imin sebagai pasangan ideal Jokowi untuk maju di pertarungan Pilpres mendatang. Sehingga diberbagai daerah bermunculan relawan-relawan yang juga mendeklarasikan Jokowi-Cak Imin (JOIN). Termasuk baru-baru ini terjadi di Pamekasan Madura Jawa Timur.

Cak Imin selama ini dinilai sosok yang sangat peduli terhadap santri dan pondok pesantren. Selain representasi santri, Cak Imin memiliki kepedulian terhadap rakyat kecil.

“Diakui atau tidak pemimpin muda, cerdas dan santun, hari ini sosoknya adalah Cak Imin,” ujar ketua DKC Garda Pamekasan, Syafiuddin Obama.

“Kami rasa Cak Imin sosok yang tepat untuk mendampingi bapak Jokowi sebagai wakil presiden di Pilpres 2019 ini. Beliau selain mempunyai pengalaman di bidang pemerintahan juga dekat sekali dengan para tokoh-tokoh agama,” lanjutnya

Sementara Tokoh Millenial Pamekasan, Jamaluddin menilai pasangan JOIN ini bisa saling melengkapi dalam menjawab kebutuhan akan pemimpin Indonesia saat ini. Apalagi untuk urusan dukungan, Jokowi sudah dikenal dengan tokoh nasionalis nan merakyat, sedangkan Cak Imin representasi kaum millenial yang agamis.

“Tokoh muda dan millenial ya Cak Imin. Jadi, Jokowi-Cak Imin adalah dua unsur yang saling melengkapi, Nasionalis dan Religius,” jelas pria yang akrab dipanggil Jaja tersebut.

“Dan untuk urusan dukungan jangan ditanya lagi. Mereka pasangan ideal yang mampu mewakili semua kalangan,” pungkasnya.

Deklarasi Relawan JOIN Pamekasan ini dilaksanakan di Kedai Garasi, Jalan Pintu Gerbang Pamekasan, Kamis (10/05) dengan dihadiri pengurus DKC Garda Bangsa dan keterwakilan Kaum Millenial Pamekasan.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi Abdul Razaq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *