Aktivis dan Wartawan Banyuwangi Kecam Aksi Teroris

MediaJatim.com, Banyuwangi – Aksi peledakan bom di tiga greja di Surabaya Jawa Timur terus menuai kecaman dari masyarakat. Kali ini kecaman itu diserukan puluhan aktivis dan wartawan di Banyuwangi, Senin (14/5).

Sembari membawa poster bertuliskan kecaman aksi teror, mereka terus meneriakan kecaman itu di depan Kantor Pemerintah Daerah, DPRD dan Polres Banyuwangi.

“Kita kecam keras aksi terorisme yang telah memporak porandakan keamanan di negara ini. Kita TNI dan Polri harus menindak keras pelaku terorisme dan menumpas sampai keakar – akarnnya,” seru Eko Suryono, Ketua Pemuda Pancasila MPC Kabupaten Banyuwangi.

Erwin Yudianto SH perwakilan media mengatakan, aksi ini merupakan bentuk solidaritas rekan media dan aktivis di Banyuwangi yang turut berduka cita kepada korban peledakan bom di tiga gereja di Surabaya. Selain itu, aksi ini juga sebagai bentuk kecaman terhadap aksi terorisme yang sangat merugikan bangsa.

“Aksi ini secara spontanitas datang dari rekan – rekan karena kepeduliannya terhadap keamanan negara,” jelas Erwin, yang juga humas perkumpulan awak media Komavision (Koran, Majalah, Televisi dan Media Online).

Saat berorasi di Mapolres Banyuwangi, puluhan aktivis dan wartawan ini langsung disambut Kapolres Banyuwangi, AKBP Donny Adityawarman. Dalam momen tersebut pihaknya menyampaikan apresiasi terhadap aksi yang digelar perkumpulan profesi kemasyatakatan dan perkumpulan wartawan dari berbagai media.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungan rekan media dan profesi lain, aksi terorisme ini tidak ada kaitanya dengan agama, karena agama apapun tidak mungkin mengajarkan tentang kekerasan seperti itu. Kami juga meminta kepada rekan – rekan untuk menutuk tularkan ke rekan dan tetangga lain, apabila ada hal yang mencurigakan segera laporkan pada kami,” seru Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman.

 

Reporter  : Yudi Irawan

Redaktur  : Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *