Ulama Pamekasan Siap Kawal Pemenangan Pasangan Berbaur

MediaJatim.com, Pamekasan – Puluhan ulama Pamekasan menyatakan siap mengawal pasangan Ra Baddrut Tamam-Raja’e dalam merebut kursi pimpinan tertinggi di kabupaten Pamekasan. Mereka kompak hadir dalam acara Istighasah Akbar Pemenangan Pasangan Berbaur, Selasa (15/05) di Pondok Pesantren Darut Tauhid Palpettok Plakpak Pegantenan Pamekasan.

Di hadapan ribuan pendukung, KH Abdul Ghafur selaku pengasuh Pondok Pesantren Al-Mujtama’ menyatakan siap mendukung penuh dan mendoakan pasangan Berbaur terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Periode 2018-2023. Beliau juga mengajak seluruh masyarakat untuk tidak ragu lagi memilih pasangan Ra Baddrut Tamam-Raja’e di tanggal 27 Juni 2018 mendatang.

“Kita di tanggal 27 Juni akan memilih orang yang siap memperhatikan Pamekasan. Makanya pilih pemimpin yang muda, cerdas dan merakyat,” kata Kiai Ghafur.

“Pasangan Berbaur, pasangan muda tapi luar biasa. InsyaAllah lewat istighasah dan doa bersama ini bisa menang. Apalagi semua program-program Berbaur berpihak kepada rakyat,” tambahnya.

Selain itu, Kiai Ghafur berkomitmen untuk terus mengawal pasangan Berbaur. Apabila nanti Ra Baddrut Tamam-Raja’e terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Pamekasan akan siap bersama-sama rakyat menagih janji Berbaur.

Hal senada juga diungkapkan KH Musannan dalam sambutannya sebagai salah satu pendukung utama pasangan nomor urut satu tersebut. Kiai asal Proppo itu mengaku sudah turun gunung dan akan berjuang lebih lagi guna memenangkan pasangan Berbaur. “Kami akan berjuang untuk kemenangan Berbaur. Mari kita kawal Berbaur untuk menang,” tukas Kiai Musannan.

Dalam acara istighasah ini juga dilaksanakan penandatanganan kontrak politik Berbaur dengan masyarakat. Salah satu isi kontrak tersebut adalah jika terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Pamekasan, pasangan Berbaur akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia Pamekasan dengan menyediakan minimal 1.000 beasiswa untuk santri, pelajar dan mahasiswa miskin dan berprestasi.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi Abdul Razaq