Tidak Cedera, Greg Absen Lawan Persipura

MediaJatim.com – Striker andalan Madura United FC, Greg Nwokolo, dipastikan absen melawan Persipura Sabtu (19/5) depan.

Pemain naturalisasi tersebut sejatinya tidak cedera, tidak pula terjerat hukuman akumulasi kartu kuning.

Hanya dua pemain pilar yang tidak dibawa ke kandang Mutiara Hitam karena akumulasi kartu, yaitu Fabiano Beltrame dan Benny Wahyudi.

Lantas, ada apa dengan Greg?

“Greg izin untuk mengurus proses administrasi,” ungkap Manajer Madura United, Haruna Sumitro.

Selain tiga nama tersebut, Rapahel Maitimo juga dipastikan tidak ikut serta dalam rombongan ke Jayapura. Maitimo, hingga kemarin masih menjalani latihan terpisah untuk terapi atas cedera otot yang dialaminya.

Kendati demikian, Pelatih Milo Seslija memastikan tidak ada masalah dengan komposisi yang berangkat ke Jayapura.

“Tim ini terdiri dari para pemain yang sama-sama siap dimainkan dan membela  tim ini untuk mendapatkan poin dari setiap pertandingan,” ucap Milomir Seslija, menanggapi kemungkinan harus  kehilangan empat pemain yang selama ini selalu mengisi starting eleven.

Madura United sendiri, selama bulan Mei harus menjalani serangkaian pertandingan berat dengan menghadapi 5 tim  yang memiliki nama besar. Dua pertandingan melawan Persib Bandung dan Persija Jakarta berhasil dilalui dengan kemenangan.

Sementara itu, tiga pertandingan lainnya masih akan menghadapi Persipura Jayapura (19/4), Persebaya (25/4), dan PSM Makassar.

“Kita akan berusaha dengan usaha terbaik untuk setiap pertandingan yang akan dijalani. Tidak ada pertandingan yang mudah dan tiada pertandingan yang sulit jika prosesnya dihadapi secara bersama-sama,” jelas Milo.

Kompetisi musim lalu, Madura United berhasil membawa pulang 3 poin dari kandang Persipura Jayapura setelah menang dengan skor 0-1. Kemenangan tersebut juga menjadi cerita panjang karena  sangat sulit tim tamu memenangi pertandingan di stadion Mandala Jayapura.

Reporter: Hendra WCP

Redaktur: Sulaiman