Hendak Mandi, Warga Gintangan Ini Tewas Kesetrum

MediaJatim.com, Banyuwangi – Warga Dusun Gumuk Agung Desa Gintangan Kecamatan Blimbingsari, dikejutkan dengan kematian Suhaini, warga Rt 01 Rw 03 Dusun setempat.

Lantaran pria berusia 41 Tahun tersebut tewas seketika setelah tersengat aliran listrik saat membenahi saklar pompa air yang berada di belakang rumahnya. Sontak saja, peristiwa yang terjadi Jumat (1/6) sekitar Pukul 18.30 WIB, membuat warga sekitar memenuhi lokasi kejadian.

Kronologi peristiwa ini menurut Kapolsek Rogojampi Kompol Suharyono, bermula saat korban hendak mandi di TKP. Kemudian korban menyalakan pompa air. Namun saat itu pompa air tak menyala, karena saklar listrik yang memghubungkan ke pompa itu tak berfungsi, karena rusak.

Karena faktor itu, korban keluar kamar mandi bermaksut untuk membenahi pompa air yang berada di belakang kediaman korban. Ketika akan memperbaiki saklar itu, sebenarnya korban dilarang oleh Suwarni (55) ibu kandungnya.

Karena kondisi sudah mulai malam dan petang diduga korban nekat memperbaiki saklar rusak tersebut. Tak lama kemudian, korban diketahui tersengat listrik dari kabel yang menghubungkan ke saklar pompa. Akibatnya, korban terjatuh terlentang di dekat saklar yang berada di belakang rumahnya.

“Waktu terjatuh akibat tersengat listrik, korban diketahui masih hidup. Kemudian dilarikan ke PKU Muhamadiyah Rogojampi. Namun dalam perjalanan, korban sudah meninggal dunia,” jelas Kapolsek Rogojampi.

Setelah sampai PKU Muhamadiyah, korban dulakukan pemeriksaan oleh petugas medis yang berjaga. Hasil pemeriksaan, di tubuh korban tidak ditemukan tanda penganiayaan, namun ditemukan luka bakar di tangan korban sebelah kanan.

“Korban meninggal akibat tersengat listrik. Dari peristiwa itu, pihak keluarga korban menolak korban dilakukan otopsi,” terang Kompol Suharyono.

Usai dari PKU Muhamadiyah Rogojampi, korban langsung di bawa ke rumah duka, untuk dilakukan pemakaman. Korban dikebumukan di Tempat Pemakaman Umum dusun setempat.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman