NasDem Jember Komitmen Politik Tanpa Mahar

MediaJatim.com, Jember- DPD Partai NasDem Kabupaten Jember membuktikan keseriusannya untuk meraih jawara di DPRD Jember dalam Pileg tahun depan. Hal ini bisa dilihat dari kesiapan partai besutan Surya Paloh itu dalam merekrut bakal Caleg potensial.

Menurut Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jember, H Marsuki Abd. Gofur, rekrutmen bakal Caleg tersebut dilakukan sedemikian rupa untuk mencari yang benar-benar prospektif.

“Saya sampai turun tangan sendiri. Teman-teman pengusaha, tokoh masyarakat, dan lainnya saya hubungi agar nyaleg lewat NasDem,” tuturnya saat memberikan sambutan dalam Rapat Pleno Penetapan Bakal Calon Legislatif DPRD Jember di kantor Partai NasDem Jember, Kamis (30/5).

Menurut H Marsuki, pihaknya tetap berkomitmen untuk menerapkan politik tanpa mahar. Meski begitu, para bakal Caleg diharapkan dapat menyiapkan dana untuk membiayai dirinya sendiri guna meningkatkan elektabilitasnya.

“Para bakal Caleg sudah kita bebaskan biaya pendaftaran, sudah gratis. Itu supaya mereka bisa fokus untuk membiayai dirinya sendiri,” jelasnya.

Pengusaha tebu itu berharap agar bakal Caleg tidak berebut nomor urut. Sebab, nomor urut yang kecil tidak menjamin bakal Caleg bakal terpilih.

“Anggota dewan yang jadi sekarang, justru beberapa diantaranya nomor urutnya bukan nomor satu. Jadi jangan berebut nomor urut tapi berebutlah suara,” ungkapnya.

Selain itu, penetapan nomor urut bakal Caleg bukan kewenangan DPD tapi hak DPP Partai NasDem.

DPD hanya mengirimkan data. “Selebihnya kita tunduk pada keputusan DPP,” ulasnya.

Roporter: Aryudi Abdul Razaq

Redaktur: Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *