Nico: NasDem Jember Sangat Siap

MediaJatim.com, Jember-DPD Partai NasDem Jember sangat siap menyongsong pemilihan legislatif (Pileg) tahun depan. Hal ini bisa dilihat dari kelengkapan formasi nama-nama bakal Caleg yang akan berlaga dalam pesta demokrasi tahun 2019.

Pernyataan tersebut disampaikan Sekretaris Bapilu DPW Partai NasDem Jawa Timur, Nico Ainul Yakin saat memberikan pengarahan dalam Rapat Pleno Penetapan Bakal Calon Legislatif DPRD Jember di kantor Partai NasDem Jember, Kamis (31/5) malam.

Nico mengaku bangga dengan NasDem Jember. Pasalnya, dari sisi administrasi formasi nama-nama bakal Caleg maupun jumlahnya sudah memenuhi syarat. Hal ini beda jauh jika dibandingkan dengan daerah lain tetangga Jember.

“Bakal Calegnya ada yang masih kurang 15, ada kurang berapa dan sebagainya. Termasuk rekrutmen bakal Caleg wanita untuk memenuhi kuota 30 persen, juga diambil serampangan. Padahal secara internal hari ini batas waktu terakhir untuk memenuhi kelengkapan itu,” tukasnya.

Sementara itu, dalam paparan yang disampaikan Ketua Bapilu DPD Partai NasDem Kabupaten Jember, Samanhudi, dikehui bahwa bakal Caleg wanita mencapai 35 persen. Sedangkan total bakal Caleg adalah 84 orang. Padahal jumlah kursi DPRD Jember hanya 50.

“Susahnya mereka menyatakan siap semua, termasuk administrasinya sudah lengkap. Oleh karena itu, kami harus bisa mengurangi jumlah tersebut. Dan melihat semangat bakal Caleg, kami yakin NasDem Jember bisa meraih 12 kursi,” tukas Dosen Univerasitas Isam Jember (UIJ) itu.

Reporter: Aryudi Abdul Razaq

Redaktur: Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *