Di Bulan Penuh Berkah, FMPK Santuni Anak Yatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Mahasiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Peduli Kadur (FMPK), Sabtu (02/06), menggelar  Pengajian Akbar dan Santunan Anak Yatim dalam rangka Harmoni Ramadhan dengan tema “Merajut Hikmah, Meraih Barokah” di Masjid Al-Hidayah Bates Pamoroh Kadur Pamekasan.

Acara rutin tahunan ini dihadiri langsung oleh KH Abdul Hakam Masduki yang ditunjuk sebagai penceramah, Pengurus Takmir Masjid, 25 Anak Yatim, dan perwakilan Organisasi Kepemudaan se- Kecamatan Kadur dan masyarakat sekitar.

Ustadz Supardi selaku Ketua Takmir Masjid mengaku sangat bangga dengan semangat teman-teman mahasiswa di Kecamatan Kadur. “Saya sangat bangga terhadap FMPK, termasuk dalam hal kemasan acara dan memilih tema. Ini sangat tepat sekali, dua jempol untuk kalian,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan semacam ini terus rutin dilaksanakan dan bisa menginspirasi masyarakat agar juga bisa bergerak untuk berbagi dengan sesama yang kurang mampu, seperti anak yatim.

Sementara Ketua Panitia, Hidayaturrahim menjelaskan salah satu alasan mendasar terlaksanakan kegiatan tersebut.

“Tujuan mendasar kami menyelenggarakan kegiatan ini untuk mewadahi pemuda di Kadur agar tidak melakukan hal-hal yang negatif dan mengisi Bulan yang penuh berkah ini dengan yang bermanfaat,” papar Hidayaturrahim.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum FMPK, Rey Akmal Fauzy menambahkan bahwa acara ini untuk membuktikan eksistensi dan semangat luar biasa pemuda FMPK.

“Ini bagian dari bukti keberadaan kami yang terus bersemangat menebar kebaikan. Dan kami berharap kita mendapatkan limpahan berkah di Bulan Ramadhan ini,” tutur Pria yang kini masih mengenyam Pendidikan Strata 2 di UGM Yogyakarta itu.

Reporter: Ach. Syarofi

Redaktur: Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *