Inkopsim Jalin Kerjasama dengan PT. MSI Garap Material Tol

MediaJatim.com, Jakarta-Induk Koperasi Syirkah Muawanah (Inkopsim) ternyata cukup piawai membaca peluang bisnis. Kalau selama ini Inkopsim terkesan hanya bergrerak di bidang pelayanan keuangan yang terkait dengan konsumsi dan  sejenisnya, namun ternyata juga merambah sektor jasa pengadaan material bangunan.  Hal ini terungkap saat Ketua Umum Inkopsim, HM Al Khaqqoh istifa menggelar silaturahmi dengan jajaran komisaris dan direksi PT. Mercator Services Indonesia (MSI) di Jakarta, belum lama ini.

Dalam pertemuan yang dihadiri Komisaris Utama PT. MSI,  Wiro Sanjaya dan Direktur Utama Erik Wiro Sanjaya tersebut disepakati bahwa PT. MSI akan memberikan permodalan tanpa batas kepada Inkopsim untuk melaksanakan proyek BUMN maupun BUMS yang pembayarannya menggunakan SKBDN (Surat Keterangan Bayar Dalam Negeri) atau sejenisnya.

“Alhamdulillah, PT. MSI memberikan kepercayaan kepada kami berupa kucuran modal proyek pengadaan material bangunan,” tutur Gus Khaqqoh, sapaan akrabnya, kepada MediaJatim.com di Kediri, Jumat (1/6).

Untuk itu, dalam waktu dekat Gus Khaqqoh mengaku akan megumpulkan koperasi dan perusahaan yang berafiliasi kepada Inkopsim untuk merealisasikan program tersebut. Tujuannya untuk memastikan perusahaan yang berminat terhadap pengadaan material jalan tol dan bandara.

“Kami sifatnya memfasilitasi pendanaannya,” jelasnya.

Adapun proyek jalan tol  yang siap difasilitasi pembiayaannya oleh Inkopsim adalah pengadaan material jalan tol Pasuruan hingga Banyuwangi, pengadaan material jalan tol Pandaan-Malang, pengadaan material Bandara Kulonprogo, Yogyakarta,  pengadaan material waduk di Wonogiri dan Maluku,  pengadaan material Bandara Ngurah Rai, Bali dan Soekarno Hatta tahap 3.

“Ini pelung bagus untuk kita terlibat dalam pengadaan material bangunan. Mari kita buktin bahwa kita bisa,” jelasnya.

Reporter: Aryudi Abdul Razaq

Redaktur: Sulaiman