IPNU-IPPNU Kadur Gelar Khotmil Qur’an dan Santunan Anak Yatim

Media Jatim

MediaJatim.com, Pamekasan – Pengurus Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kadur menggelar Khotmil Qur’an dan Santunan Anak yatim dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an, Ahad (03/06), bertempat di Aula Lt II MWC NU Kadur Pamekasan.

Khotmil Qur’an ini menurut ketua PAC IPNU Kecamatan Kadur Taufiqurrahman, digelar untuk tetap membumikan Al-Qur’an di kecamatan Kadur, dengan harapan para pelajar mampu menjadi generasi penerus bangsa yang selalu berpegang teguh terhadap Al-Qur’an dalam bermasyarakat.

“Ini sebagai langkah kami untuk tetap membumikan Al-Qur’an di Kadur meskipun digelar dengan bingkai kesederhanaan. Semoga ini bermanfaat dan kami tetap konsisten melaksanakan kegiatan positif seperti Khotmil Qur’an dan Santunan Anak Yatim,” tutur Taufiqurrahman.

Baca Juga:  GPS Korwil Timur Bagi-bagi Sembako di Jangkar Situbondo

“Dan Alhamdulillah pula, IPNU-IPPNU Kadur masih diberikan kesempatan untuk berbagi dengan Anak Yatim di bulan yang penuh berkah ini,” tambah alumnus Pondok Pesantren Al-Falah Sumber Gayam Kadur tersebut.

Sementara mantan ketua Pimpinan Cabang IPNU Pamekasan, Kadarisman sangat berterimakasih dan mengapresiasi semangat rekan-rekan IPNU-IPPNU Kecamatan Kadur.

“Terimakasih atas semangat rekan-rekan di Kadur. Terus bergerak dalam hal positif, semoga kita mendapat berkah bulan Ramadhan sehingga menjadi insan yang lebih baik,” ujarnya.

Bulan Ramadhan ini layaknya sebuah perlombaan, ada babak penyisihan, semifinal dan grandfinal. Kita bisa melihat di masjid, 10 hari awal bulan puasa biasanya jamaah banyak, namun itu semakin berkurang ke belakang, tambah Kadarisman.

Baca Juga:  Banser dan GP Ansor Larangan Resmi Dilantik

“Semakin kebelakang memang tantangan semakin berat, tapi pahalanya juga semakin banyak. Mari kita tetap istiqomah dalam beribadah,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh pengurus PC IPNU-IPPNU Pamekasan, MWC NU Kecamatan Kadur, PAC GP Ansor Kecamatan Kadur, PK IPNU-IPPNU se- Kecamatan Kadur, puluhan Anak Yatim dan Tokoh Masyarakat.

Reporter: Edy Fawas

Redaktur: Sulaiman