Peringati Nuzulul Qur’an, IPNU-IPPNU Dungkek Laksanakan Khotmil Qur’an

MediaJatim.com, Dungkek – Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur’an, di bulan Ramadhan penuh berkah ini IPNU-IPPNU Dungkek mengadakan khataman bersama para pelajar se-Kecamatan Dungkek. Wildan sebagai ketua PAC IPNU Dungkek mengharap para pengurus dan pelajar terus berjuang dan berkomitmen di dalam tubuh Nahdlatul Ulama.

Acara yang diletakkan di Masjid Al-Ikhlas Dungkek tersebut juga melibatkan Forpimka, sebagian pengurus MWC dan Banom. Jumahri selaku Kepala Desa Dungkek sekaligus Takmir Masjid Al-Ikhlas menyampaikan rasa bahagia dan gembira melihat anak-anak muda, para pelajar di tingkatan MTs dan SMA/SMK menghatamkan Al-Qur’an sebanyak 5 kali dalam satu hari.

“Ini sangat luar biasa anak-anak muda yang biasa kita lihat di jalanan, sekarang bisa saya lihat di ruangan masjid ini bersama-sama untuk ngaji dan menghatamkan,” sebut Kades yang juga bendahara MWC NU Dungkek itu.

Rasa bangga itu juga disampaikan oleh Ketua Tanfidziah, A. Tirmidzi S.Ag., “Semoga IPNU-IPPNU bisa mengabdikan dirinya untuk NU dengan ikhlas dan mendapat barokah dari para Muwassis,” harapnya saat menutup sambutan, Sabtu (02/06).

Acara ini dimulai sejak sebelum dzuhur, dilanjut dengan shalat berjamaah dan tausyiah ramadhan dari Kiai Maimun Salim Wakil Katib PC NU Sumenep dan berakhir dengan buka bersama puluhan pelajar di Kecamatan Dungkek.

Reporter: Rasyidi

Redaktur: Sulaiman