AQ: Pemuda Wajib Manfaatkan Madura United Akademi

MediaJatim.com, Madura United terus berbenah diri dalam hal mencetak generasi sepakbola di Madura. Usai menggelar seleksi pemain U19, direktur Akademi Madura United, Iwan Setiawan menyampaikan bahwa para pemain lolos seleksi akan mulai menjalani latihan perdana pada 20 Juni mendatang. Mereka, akan langsung berjibaku dengan persiapan untuk mengikuti kompetisi Liga 1 U19.

“Rencana pemusatan latihan pertama akan dilaksanakan 18 Juni nanti. Sekaligus juga untuk melakukan seleksi pemain kelompok usia yang lebih muda,” ungkap Iwan Setiawan.

Ya, program Madura United memanggil talenta muda Madura, kini dibuka kembali. Namun, kesempatan program Madura United memanggil jilid III hanya ditujukan untuk talenta muda usia 16 tahun. Para talenta muda yang berminat bergabung dalam skuad Madura United U16 tersebut sudah bisa langsung mempersiapkan diri untuk ikut serta dalam proses penjaringan yang akan dimulai pada 20 Juni mendatang.

Achsanul Qosasi selaku presiden klub Madura United meminta para pemuda Madura untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. “Kesempatan terbuka ini, harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh anak-anak muda di Madura yang memiliki hobi dan minat terhadap sepakbola, jangan sampai wadah yang sudah tersedia yang akan dijalankan orang-orang profesional di bidangnya ini terbuang percuma,” ungkapnya.

Pendaftaran Madura United Akademi Kelas B untuk kelompok umur 16 tahun ini akan dibuka tanggal 07 hingga 19 Juni 2018.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi A Razaq