Peringati Hari Lingkungan Hidup, PT BSI Tanam Ratusan Pohon Cemara Laut

MediaJatim.com, Banyuwangi – Bertepatan hari lingkungan hidup, PT BSI (Bumi Sukses Indo) melakukan penanaman pohon. 100 pohon cemara laut ditanam di pesisir Pulau Merah Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi.

Menurut Hendrik ketua pantia penyelenggara dari PT BSI, kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran terhadap lingkungan hidup, bertepatan dengan hari ulang Tahun PT BSI yang ke 6.

“Kegiatan ini bukan semata – mata acara seremonial. Dengan ini diharapkan bisa meningkatkan kesadaran kita terhadap lingkungan,” jelasnya.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyuwangi, karena dari penanaman pohon yang dilakukan dinilai dapat memberikan dampak postif bagi masyarakat.

“Saya sangat berterimakasih. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Kepala DLH Kabupaten Banyuwangi Husnul Khotimah, yang turut hadir diacara tersebut.

Peringatan hari lingkungan hudup yang juga dihadiri General Manager PT BSI, Forpimka Kecamatan Pesanggaran dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Pesanggaran ini diakhiri dengan penanaman 100 pohon cemara laut di pesisir Pantai Pulau Merah.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *