KPU Pamekasan Gelar Rapat Persiapan Simulasi Tungsura dan Kapsura

MediaJatim.com, Pamekasan – Jelang Pemilihan Serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan menggelar Rapat Persiapan Simulasi Penghitungan Surat Suara (Tungsura) dan Rekapitulasi Surat Suara (Kapsura), Sabtu (09/06) di Kantor KPU Pamekasan, Jalan Brawijaya Pamekasan.

Rapat persiapan ini dihadiri oleh masing-masing perwakilan dari Panitia Pemilihan Tingkat Kecamatan (PKK) se- Kabupaten Pamekasan. Moh. Hamzah selaku ketua KPU Pamekasan mengungkapkan apabila untuk pemilihan kali ini harus dipersiapkan secara matang. Sebab panitia pemilihan ditingkat bawah banyak yang baru.

“Pemilihan ini harus dipersiapkan dengan semaksimal mungkin karena ini serentak dan KPPS masih banyak yang belum berpengalaman,” kata Moh. Hamzah.

Simulasi tersebut, menurut Moh. Hamzah, di setiap kecamatan akan dilaksanakan Ahad besok, (10/06) terkait alat kelengkapan dan teknis.

“Pengisian form-form di TPS perlu dimatangkan. Kita perlu mencermati kembali. Karena sampai saat ini belum ada pleno besar, maka mulai sekarang perlu dipersiapkan, dibuat oleh tenaga pendukung,” paparnya.

Selain itu, ia menyebutkan beberapa perlengkapan logistik yang akan digunakan 27 Juni 2018 mendatang. Seperti meja TPS dan kursi, rafia, bilik suara, surat suara, segel, alat coblos, tinta, sampul, model C-KWK 8 set (saksi, PPK, KPU dan pengawas TPS), C-1 Plano/TPS, C-KWK sesuai saksi, C3 10 lembar/TPS, C4 2 set, C5 (surat pengantar dr KPPS ke PPK), C7 (daftar hadir),  A4 1 set, ATB (tambahan di luar DPT), salinan DPT/TPS (peruntukan untuk saksi, pengawas TPS, dan KPPS), paku perbilik, alat atau bantalan perbilik, tanda pengenal KPPS dan buku panduan KPPS.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi A Razaq