Pecinta Musik Kecamatan Muncar Santuni Yatim Piatu

MediaJatim.com, Banyuwangi – Pentas musik Donasi Anak Yatim Piatu yang diprakasai pemuda pecinta musik Kecamatan Muncar Banyuwangi selama Ramadhan 1439 Hijriyah, membuahkan hasil. Perhelatan pentas musik yang digelar di Ruang Taman Hijau (RTH) Blambangan Muncar dari awal Ramadhan, berhasil mendapatkan donasi dana sebesar Rp 17 juta.

Dana yang didapat, Sabtu (9/6) jelang berbuka puasa seluruhnya disantunkan ke 80 anak yatim piatu sewilayah Kecamatan Muncar. Apa yang sudah dilakukan para pemuda tersebut, langsung mendapat apresiasi dari Forum Pimpinan Kecamatan (Firpimka) Muncar. Karena dari karya para pemuda pecinta musik, dinilai sangat bermanfaat.

“16 pementasan sudah mampu mendapat donasi begitu banyak. Hasilnyapun langsung diserahkan ke anak yatim piatu. Kami sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dengan menggunakan RTH dan karya musiknya, anak – anak muda ini mampu berbagi kepada yang membutuhkan,” terang Lukman Hakim, Camat Muncar.

Apresiasi itu juga disampaikan Kapolsek Muncar Kompol Toha Choiri. Karena dengan adanya kegiatan ini RTH Blambangan jadi ramai dan banyak masyarakat yang menyumbangkan danannya untuk pentas musik donasi anak yatim yang diselenggarakan para pemuda.

“Ini sangat mengetuk hati kita sebagai aparat dan pejabat. Dengan kegiatan ini, RTH bisa kondusive,” terang Kapolsek Muncar, saat hadir dan ikut menyerahkan santunan tersebut.

Thatit Yuniarto ketua penyelenggara kegiatan mengatakan, kagiatan pentas musik untuk anak yatim piatu ini sudah diselenggarakan 4 kali. Pentas tersebut dihelat setiap bulan ramadhan, bertemakan Ramadhan Berbagi.

“Ini tahun ke 4 kita selenggarakan. Alhamdulillah sukses. Saya sangat berterimakasih kepada seluruh anggota pemuda pecinta musik, karena tanpa lelah dan upah mereka semangat mencari donasi untuk anak – anak yatim piatu. Dan saya sangat berterimakasih kepada masyarakat yang telah mendonasikan rizkinya untuk kegiatan ini,” paparnya.

Usai penyerahan santunan, anak – anak yatim piatu langsung dijamu. Mereka membaur berbuka bersama di RTH Blambangan Muncar. Berlangsungnya kegiatan ini juga dihadiri seluruh perangkat Desa Blambangan dan tokoh masyarakat Kecamatan Muncar.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

One thought on “Pecinta Musik Kecamatan Muncar Santuni Yatim Piatu

Comments are closed.