RBT: PWI Harus Jadi Laboratorium Pemikiran Baru

MediaJatim.com, Pamekasan – Calon Bupati Pamekasan,  Ra Baddrut Tamam menginginkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pamekasan menjadi alat transformasi atau laboratorium pemikiran-pemikiran baru.

“PWI harus menjadi alat transformasi atau laboratorium pemikiran-pemikiran baru. Misalnya, di tiap kecamatan ada taman baca, PWI bisa dilibatkan dengan mengisi pelatihan jurnalistik,” kata Ra Baddrut Tamam saat hadir di acara Buka Puasa Bersama dan Diskusi Santai Bersama RBT, PWI Kabupaten Pamekasan, Sabtu (9/6).

Calon bupati yang diusung PKB, PAN, PKS dan Partai Gerindra tersebut memaparkan beberapa langkah yang akan diambil jika terpilih sebagai bupati Pamekasan di pemilihan mendatang.

Termasuk salah satu komitmen RBT, mendorong kemajuan pendidikan di setiap desa di kabupaten Pamekasan melalui program 1.000 beasiswa per tahun untuk santri maupun mahasiswa berprestasi dan tidak mampu.

“Saya inginkan pendidikan di Pamekasan mengalami kemajuan, khususnya di desa-desa sehingga tercipta Desa Cerdas” ungkap RBT.

Selebihnya, Ra Baddrut juga menginginkan jumlah nilai tambah barang dan jasa yang dihasilkan dari seluruh kegiatan perekonomian di kabupaten Pamekasan serta daya beli masyarakat meningkat. Salah satunya di sektor batik yang sejauh untuk belum diperhatikan betul oleh pemerintah.

“Mendorong masyarakat mempunyai daya beli yang tinggi. Caranya, mereka harus punya pekerjaan, sehingga memiliki uang untuk membeli kebutuhan. Termasuk ada 32 persen sektor batik yang harus didorong dan diberdayakan,” tegasnya.

“Selain itu, menciptakan lapangan pekerjaan baru. Pemerintah harus berkreasi agar masing-masing desa dengan potensinya berkreasi. Targetnya tiap tahun 1.000 pemuda berhome industri,” tambahnya.

Para pengurus dan anggota PWI tampak bersemangat bertanya dan sharing wawasan dengan RBT. Gelak tawa sesekali menghiasi jalannya diskusi.

Reporter: Sulaiman

Redaktur: Aryudi A Razaq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *