Buka Bersama, Mariatul Qibtiyah Paparkan Kinerja

MediaJatim.com, Banyuwangi – Jelang Idul Fitri 1439 Hijriyah bertepatan dengan malam ke 27 Ramadhan, Mariatul Qibtiyah, Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) selenggarakan agendakan buka bersama.

Kegiatan silaturahmi ini digelar di Pemandian Selecta Desa Cluring, dihadiri seluruh Majelis Ulama Indonesia (MUI), Majelis Wakil Cabang Nahdlathul Ulama (MWC NU), Fatayat NU, Pemuda Ansor, Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Cluring Scout Community (CSC) se wilayah Kecamatan Cluring, Senin (11/6).

Dalam sambutannya, Mariatul Qibtiyah memaparkan kinerja selama dia menjadi anggota dewan. Setahun masa kerja, hampir seluruh aspirasi masyarakat terkait pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan sosial dilaksanakan dengan baik.

Untuk lebih memaksimalkan programnya, Tahun 2019 nanti, pihaknya akan meratakan programnya ke dapil 3 Banyuwangi, yakni Kecamatan Muncar, Cluring, Tegaldlimo dan Kecamatan Srono. Sementara kinerja Tahun 2018 diprioritaskan ke wilayah Cluring.

“Alhamdulillah maksimal. Semua aspirasi masyarakat sudah teralisasikan,” jelas wakil rakyat yang juga ketua Buruh Migran Banyuwangi (Bumiwangi) tersebut.

Berlangsungnya kegiatan, juga dihadiri tokoh ulama, diantaranya KH Mahrus Ali dari Desa Benculuk, KH Mahfud Pengasuh Ponpes Queen Asallam Sumberberas Kecamatan Muncar, yang dihadirkan untuk memberikan tausiyah.

Disinggung kegiatannya berbau politik, Mariatul Qibtiyah mengatakan jika agenda ini murni kegiatan silaturahmi yang sudah dipersiapkan di Bulan Ramadhan.

“Ini murni agenda silaturahmi. Tidak ada unsur politik,” pungkasnya.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman