Jelang Idul Fitri, EML Serahkan Bantuan Pada Musala dan Masjid

MediaJatim.com, Sumenep – Menjelang Idul Fitri 1439 Hijriyah, SKK Migas dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) PT. Energi Mineral Langgeng (EML) menyalurkan bantuan 120 meter karpet alas salat untuk masjid dan musala di Desa Tanjung Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Senin (11/6).

Bantuan ini disalurkan kepada 22 takmir masjid dan musala di empat dusun desa setempat melalui Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama Kabupaten Sumenep (LAZIZNU).

“Tidak banyak. Semoga dapat menambah kenyamanan beribadah di akhir Ramadan kali ini dan saat salat Idul Fitri nanti,” kata Nur Hidayat selaku Public Relation Coordinator PT EML.

Ide awal bantuan karpet, tambah Hidayat, adalah hasil diskusi pihaknya dengan Direktur NU CARE-LAZIS NU Sumenep Abdul Hadi.

“LAZIS NU kebetulan punya program tahunan Bersih-Bersih Masjid dan Musala (B2M). Sekalian kami sinergikan dengan Program Penunjang Operasi EML,” tambah Hidayat.

Sementara itu tokoh masyarakat Dusun Binaba, Fathul Jannah berharap kehadiran EML dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Selain karpet, kami berharap EML berkenan membantu musala di dusun kami yang kondisinya masih memprihatinkan,” ungkap Fathul.

Menurut Fathul, musala adalah tempat menempa mental remaja dan generasi muda khususnya di dusun setempat.

Kamis lalu (7/6), EML juga menyalurkan bantuan masing-masing sebesar Rp 10 juta kepada Takmir Masjid Nurul Huda Pagarbatu Desa Pagarbatu dan Masjid Taufiqur Rahman Desa Tanjung Kecamatan Saronggi Sumenep.

 

Reporter: Nur Khalis
Redaktur: Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *