Pasar Benculuk Ludes Dilalap Si Jago Merah

MediaJatim.com, Banyuwangi – Kebakaran terjadi di Banyuwangi Jawa Timur. Asap tebal membumbung tinggi itu bersumber dari api yang membakar salah satu bedak di Pasar Benculuk Kecamatan Cluring.

Kebakaran yang terjadi Senin (11/6) malam, sekitar Pukul 19.30 WIB tersebut, sedikitnya menghanguskan 1 los yang terdiri dari 10 bedak toko milik warga.

Menurut Boby, kebakaran itu diduga akibat konsleting listrik. Percikan api terlihat dari salah satu atap bedak di dalam pasar. Tak lama kemudian, percikan api itu membesar dan langsung melalap 1 los pasar, yang kondisinya sepi.

“Bedak yang di belakang, malam hari tidak ada aktivitas. Pemilik bedak yang ada di sekitarnya langsung mengamankan barang dagangannya. Kebakaran ini terjadi dari percikan api yang bersumber dari kabel listrik,” terangnya.

Polisi yang mendapat laporan, langsung meluncur ke TKP dan mendatangkan 3 Mobil Pemadam Kebakaran dari Kecamatan Gambiran, Genteng dan Banyuwangi. Polisi juga menyiagakan 1 mobil kesehatan dari Puskesmas Benculuk.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang datang di lokasi langsung bergegas memadamkan api, di bantu Polisi dan TNI serta masyarakat setempat. Api dapat dipadamkan sekitar Pukul 21.20 WIB.

“Hingga saat ini masih belum ada laporan korban jiwa. Dugaan sementara penyebab kebakaran dari konsleting listrik,” jelas Kapolsek Cluring Iptu Bedjo Mandrias, saat kejadian berlangsung.

Kejadian ini juga mengakibatkan arus lalu lintas di jalan depan Pasar Benculuk tersendat. Usai api berhasil dipadamkan, jalannya lalu lintas kembali lancar.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *