Anshor Harus Di Garis Terdepan Memajukan Bangsa

Media Jatim

MediaJatim.com, Sumenep – Mohamad Nasir, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Republik Indonesia berharap, GP Anshor terus berada di garis terdepan untuk memajukan bangsa.

Hal itu Nasir sampaikan di hadapan ratusan kader GP Anshor Kabupaten Sumenep saat grand launching Graha KH. A. Wahab Hasbullah di Desa Kebonagung Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Selasa (12/6).

“Pertama, selamat atas launching gedung baru GP Anshor Kabupaten Sumenep ini. Kedua Anshor harus terus bergerak maju,” tutur Mohamad Nasir seusai acara.

Untuk bergerak maju, tambah Nasir, kader Anshor harus mengusai ilmu pengetahuan dan meningkatkan kualitas diri dalam menghadapi kemajuan zaman.

Baca Juga:  FALYASBIR Sebut MTQ ke-29 Jatim Momentum Syiar Al-Qur'an Menuju Pamekasan Gemilang

“Saya mendorong Anshor untuk memajukan bangsa, menjaga NKRI, Pancasila, UUD dan Bhinneka Tunggal Ika,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua GP Anshor Kabupaten Sumenep M. Muhri menyatakan siap terus berusaha meningkatkan kualitas pengetahuan kader Anshor di Kabupaten paling timur di pulau Madura ini.

Peresmian Graha baru GP Ashor Sumenep, menurut Muhri, akan difokuskan sebagai tempat kajian sosial agama dan kajian akademik untuk meningkatkan pengetahuan.

Selain Menristek Dikti, hadir pula sejumlah pihak dalam peresmian Graha KH. A. Wahab Hasbullah ini. Diantaranya Forpimda dan seluruh pengurus PAC GP Anshor se Kabupaten Sumenep.

Baca Juga:  HUT Satpam Ke- 39 di Pacitan, Ini Pesan Kapolri

Reporter: Nur Khalis
Redaksi: Sulaiman