Peduli Pendidikan Anak, Irma Lumiga Diapresiasi Guru

MediaJatim.com, Banyuwangi – Irma Lumiga desainer ternama asli kelahiran Banyuwangi menggelar Open Hause di kediamannya, Jalan Lintas Selatan Nomor 5 Glenmore, Banyuwangi, Selasa (19/6).

Berlangsungnya acara ramah tamah di momen hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah ini, Irma Lumiga mendapat apresiasi dari guru sekolah. Lantaran sosok wanita karier yang sukses dibidang garment fashion yang sudah terkenal di manca negara tersebut berjiwa sosial, peduli terhadap anak – anak putus sekolah.

Bahkan, anak putus sekolah di daerahnya, disekolahkan hingga ke perguruan tinggi. Hasilnya, anak – anak yang beruntung itu, mampu bekerja di beberapa perusahaan dan sukses bermandiri.

“Irma Lumiga sangat dermawan. Dia peduli terhadap anak, terutama masalah pendidikan,” terang Kip, seorang guru SMPN wilayah Glenmore yang hadir diacara tersebut.

Menurutnya, kepedulian itu bukan hanya dirasakan anak – anak yang putus sekolah, wanita bergelar Sarjana Ekonomi yang karyanya sudah dikenal beberapa negara ini juga peduli terhadap keberadaan warga kurang mampu di sekitarnya.

“Meski sudah sukses, Bu Irma sangat berjiwa sosial. Saya kemarin juga dihadiahi naik haji olehnya,” parparnya.

Selain mendapat apresiasi dari guru, ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Banyuwangi Ir Supriyadi yang turut hadir di momen tersebut, sangat mendukung langkah yang sudah dilakukan Irma Lumiga. Karena sejauh ini, anak putus sekolah yang sudah disekolahkan kembali, berjumlah 50 anak.

“Ini sangat bermanfaat. Karena dengan adanya Irma Lumiga, anak – anak putus sekolah bisa kembali bersekolah hingga ke perguruan tinggi. Selain itu dia juga peduli terhadap warga Banyuwangi yang kurang mampu,” terang Supriyadi, ke sejumlah media.

Irma Lumiga saat dikonfirmasi memaparkan, apa yang sudah diperbuat itu hanya semata – mata ingin berbuat baik kepada masyarakat Banyuwangi.

“Niat ini timbul dari hari nurani saya. Saya ingin berbuat baik kepada masyarakat Banyuwangi. Kedepannya, saya ingin memberdayakan kaum perempuan supaya bisa mandiri dan mampu meningkatkan perekonomian, melalui program UMKM. Alhamdulillah sudah berjalan sukses, serta mendapat leading sector yang cukup menjanjikan,” pungkas Irma Lumiga.

 

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *